Kamis, 27 Apr 2017 / 30 Rejab 1438

Perbakin Kampar Resmi Dikukuhkan

Oleh: Mirdas Aditya
Sabtu, 18 Mar 2017 18:50
view: 1156
Mirdas Aditya
Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Kampar resmi dilantik. Indra Pomi ST MSi terpilih menjadi Ketua Perbakin Kabupaten Kampar setelah dilakukan pemilihan ketua secara aklamasi.

BANGKINANG KOTA, datariau.com - Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Kampar resmi dilantik. Indra Pomi ST MSi terpilih menjadi Ketua Perbakin Kabupaten Kampar setelah dilakukan pemilihan ketua secara aklamasi.

Acara yang dilaksanakan Sabtu (18/03/2017) di Lapangan Tembak Bima Sakti 132 Salo ini langsung diadakan pengukuhan para pengurus Perbakin Kabupaten Kampar yang seharusnya dilantik oleh Ketua Perbakin Provinsi Riau, berhubung berhalangan maka diwakili oleh Rufdi Ma'aruf selaku Wakil Sekretaris Pengprov Riau.

Acara dihadiri oleh Danyon 132 Bima Sakti Letkol Inf Nurul Yakin MA, Kasi Ops Korem 031/Wirabima Kol Inf Saat Miyanta mewakili Danrem, Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi Ap MSi sekaligus mewakili Gubernur Riau, Wakasat Brimob AKBP Abu Bakar T SiK mewakili Kapolda Riau, Dan Den Pom 1-3 Pekanbaru, Kasi Intel Korem Kol Inf Agus Budi Setia Raharjo SiP, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, dan Kasdim 0313/KPR Mayor Inf Harmen Koto yang mewakili Dandim 0313/Kpr.

Acara yang juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Provinsi Riau dan juga Kabupaten Kampar dan juga Pengurus IARMI Kab/Kota se-Riau. Diawali dengan kata sambutan Komandan Batalyon 132 Bima Sakti Letkol Inf Nurul Yakin MA selaku pembina di Perbakin cabang Kabupaten Kampar, acara ini berlangsung dengan baik.

"Ucapan selamat datang, saya sangat hobi menembak, karena saya punya lapangan tembak, senjata dan amunisi, tapi tidak punya kawan, makanya kebetulan di Kampar ada Perbakin makanya harus diajak bergandengan," terangnya.

Pada kesempatan itu pula Indra Pomi selaku ketua terpilih juga menyampaikan kata sambutannya. "Perbakin Kampar ini sudah 2 kali di-SK-kan, akan tetapi tidak pernah jadi dilantik, mudah-mudahan kali ini benar-benar jadi dan berkembang. Tentunya kami akan selalu minta arahan dan tunjuk ajar dari Perbakin Provinsi," katanya.

Sambutan juga disampaikan oleh Ketua KONI Kabupaten Kampar Ir H Ghafar Usman. "Kami dari KONI Kabupaten Kampar pada kesempatan ini menyampaikan selamat atas terbentuknya Perbakin Kabupaten Kampar. Namun pada Porprov yang akan dilaksanakan November 2017 ini olahraga tembak belum memenuhi syarat untuk diperlombakan," terangnya.

Pada kesempatan itu pula Rufdi Ma'aruf selaku Wakil Sekretaris Pengprov Perbakin Riau turut memberikan kata sambutan. Dimana dia menyampaikan bahwa Dedi Handoko Alimin berhalangan hadir.

"Perbakin terus mencari atlit-atlit yang rate-nya trus naik. Karena kalau hal itu tidak kita lakukan pastinya Perbakin tidak akan bisa lagi mengirim atlit ke Kejurnas yang dilaksanakan di seluruh Indonesia. Mudah-mudahan dengan terbentuknya Perbakin Kabupaten Kampar ini bisa melahirkan para atlit yang berkwalitas," pungkasnya.

Di akhir acara, Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi AP MSi juga menyampaikan sambutan. Dimana, Pj Bupati mengungkapkan bahwa Perbakin ini dibentuk sebagai wujud dalam menyalurkan bakat olahraga menembak. Walaupun tergolong salah satu olahraga mahal.

"Sebagaimana kita ketahui bersama olahraga menembak itu mahal, tetapi akan kita upayakan menjadi lebih murah dan akhirnya di Kampar ini melahirkan bibit-bibit penembak yang berprestasi," kata Pj Bupati Kampar.

Setelah acara pengukuhan pengurus Perbakin Kabupaten Kampar ini selesai selanjutnya para petinggi TNI, Polri dan Pejabat Pemerintahan melakukan acara tembak yang dipandu oleh para Anggota TNI yang telah ditunjuk.

Editor: Adi

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Anggota Polisi Tembak Mati Anak Kandung Sendiri Karena Disangka Pencuri

    BENGKULU, datariau.com - Seorang anggota Polres Bengkulu Aipda BS (43) menembak anak kandungnya sendiri atas nama Bagas (14) hingga tewas, Rabu (26/04/2017)

  • GAMARI, Berbagi bersama Menghijaukan Negeri

    PEKANBARU, datariau.com - Adanya wacana terkait perubahan iklim masih tetap menjadi prioritas utama tahun ini bagi program kerja kepengurusan Presidium Pusat

  • Oknum Polisi Tembak Mati Pengemudi Langsung Dijebloskan ke Sel Tahanan

    LUBUKLINGGAU, datariau.com - Brigadir Polisi MA anggota satuan Sabhara Polres Lubuklinggau, oknum Polisi yang memberondong tembakan terhadap satu keluarga di

  • Kodim 0314 Inhil Ajak Wartawan Tanding Menembak

    TEMBILAHAN, datariau.com - Dalam upaya meningkatkan jalinan keakraban, Kodim 0314 Inhil mengadakan pertandingan tembak jarak 100 meter antar jurnalis se Kabu

  • Pemuda Penyerang Polisi Diperiksa

    BANYUMAS, datariau.com - Pelaku penyerangan anggota di Mapolres Banyumas, MID (22), ditangkap polisi sesaat setelah melakukan penyerangan, Selasa (11/4/2017)

  • 29 Personil Kodim 0313/Kpr Naik Pangkat, 3 Diantaranya Babinsa Koramil 02 Rambah Rohul

    KAMPAR, datariau.com - Sebanyak 29 personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Kodim 0313/Kpr naik pangkat, 3 diantaranya personil dari Koramil 02 Rambah

  • Jambret Nekat Sandra Ibu dan Anak dalam Angkot Ditembak Polisi

    JAKARTA, datariau.com - Pelaku penjambretan nekat menyandera ibu dan bayinya di dalam angkutan kota (angkot) untuk meloloskan diri dari kejaran massa. Namun,

  • KOMENTAR
    PERMASI