Kamis, 18 Jan 2018 / 1 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Sosbud
  • Tiga Kecamatan Baru Tak Ketinggalan Ramaikan Pawai Taaruf Tingkat Kabupaten Bengkalis

Tiga Kecamatan Baru Tak Ketinggalan Ramaikan Pawai Taaruf Tingkat Kabupaten Bengkalis

Oleh: Budi
Minggu, 01 Okt 2017 20:16
view: 1.008
Budi
Kafilah Kecamatan Bandar Laksamana pada pawai taaruf MTQ ke-42 Tingkat Kabupaten Bengkalis, di Kecamatan Pinggir.
PINGGIR, datariau.com - Meskipun tergolong muda, tiga kecamatan baru tetap berpartisipasi memeriahkan pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 Tingkat Kabupaten Bengkalis, di Kecamatan Pinggir, Ahad 1 Oktober 2017. Kecamatan tersebut adalah Bandar Laksamana, Bathin Solapan dan Talang Muandau.     
 
Ketiga kecamatan tersebut tidak menurunkan mobil hias, namun mengerahkan peserta dari berbagai unsur staf kecamatan, pemerintahan desa, tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda.
 
Kecamatan Bandar Laksamana 244 orang, terdiri dari unsur kecamatan, pemerintahan desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-kecamatan, pendamping desa, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI), pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil QUran (LPTQ), kepala sekolah dan guru SD dan SMP.
 
"Meskipun tidak memakai mobil hias, namun sebagai daerah baru, tentu kami tetap ingin berpartisipasi pawai. Inilah salah satu bentuk eksistensi kami dalam mendukung kegiatan berskala kabupaten ini," ujar Camat Bandar Laksamana Afrizal.
 
Berada di urutan kedelapan, dengan mengenakan pakaian Melayu yang didominasi warna merah jambu (pink) rombongan pawai taaruf Kecamatan Bandar Laksamana tampak semangat. Tak ketinggalan ketika di depan panggung utama tempat Bupati Bengkalis dan sejumlah pejabat, berhenti sebentar untuk memberikan penghormatan.
 
Pada urutan kesembilan ditempati kafilah Kecamatan Bathin Solapan dengan menggunakan pakaian baju yang berwarna warni, yang di awali dengan penampilan Marching Band dengan menggunakan perpaduan baju berwarna merah dan putih.
 
Sedangkan pada urutan ke sepuluh di tempati Kecamatan Talang Muandau yang diikuti barisan pemerintah desa serai wangi dengan menggunakan khas baju melayu kemudian diikuti mobil hias dari desa Muara Basung perpaduan warna kuning emas yang khas dengan corak melayu.
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • 1.323 PPDP Se-Kabupaten Kampar Ikuti Bimtek Pemuktahiran Data Pemilih

    BANGKINANG, datariau.com - Sebanyak 1.323 orang Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018, se-Kabupaten Kampar mengikuti
  • 72 Panwaslu Kelurahan Se-Kota Pekanbaru Dilantik

    PEKANBARU, datariau.com - Untuk mensukseskan Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018, Panwaslu Kota Pekanbaru melalui Panwaslu Kecamatan, melakukan seleksi r

  • PWI Dumai Dirikan Koperasi

    DUMAI, datariau.com - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kota Dumai Kambali mendorong anggota untuk mandiri dalam berorganisasi dan meningkatkan kesejahteraa

  • Pengurus PKDP Meranti Dikukuhkan, Dua Pejabat Tinggi di Pariaman Menaruh Harapan ke Bupati Irwan

    SELATPANJANG, datariau.com - Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (DPD PKDP) Kepulauan Meranti resmi dilantik dan dikukuhkan pada
  • Ingin Pilgub Berjalan Santun dan Berpantun, Ini yang Dilakukan LAM Riau..

    PEKANBARU, datariau.com - Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Riau ikut andil dalam menyukseskan Pilgub Riau 2018. LAM ingin agar Pilgub Riau nantinya berjala

  • KOMENTAR
    Polling

    Pilih Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2019-2024 Idola Anda
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto