Jumat, 22 Sep 2017 / 1 Muharram 1439
  • Home
  • Sosbud
  • Viral..Aksi Save dan Bebaskan Serda Wira Sinaga

Viral..Aksi Save dan Bebaskan Serda Wira Sinaga

Senin, 14 Agu 2017 22:02
view: 4744
Ilustrasi

PEKANBARU, datariau.com - Setelah terkuak fakta dari sejumlah saksi yang mengatakan bahwa anggota Polantas Bripda Yogi Vernando diduga lebih dulu menabrak Serda Wira Sinaga, sehingga terjadi aksi pemukulan di jalan, kini muncul gerakan save dan bebaskan anggota TNI Korem 031 Wiba Bima itu. Gerakan tersebut viral di media sosial.

Seperti yang diunggah akun facebook Ratu Rara. Dalam postingannya itu, ia meminta Datasemen Polisi Militer 1/3 Kodam I Bukit Barisan di Pekanbaru untuk melepaskan dan membebaskan Serda Wira dari tahanan.

"Detasemen Polisi #Militer 1/3 Kodam I Bukit Barisan di Pekanbaru. Lepaskan dan bebaskan dia pak #jenderal. Dia bukan seorang #penjahat yang dipasung dibalik jeruji besi. "Aq adalah #prajurit pembela #Negara dan aq #bukanlah seorang #pengkhinat negara" q korbankan seluruh #jiwa raga ini demi #NKRI. Aq #Gila karna aq #Membela negara ..
Tpi apa yang sudah #negara berikan Untuk q ?????????? ….," tulis Ratu Rara dalam akun facebooknya seperti dipantau pada Senin (14/8/2017).

Postingan aksi save Serda Wira itu disukai sebanyak 183 netizen dan banjir komentar. Hampir seluruh komentar setuju agar Serda Wira dibebaskan karena dinilai tidak bersalah.

"Bapak jenderal GATOT NURMANTIO YG KAMI HORMATI SDH WAKTUNYA BAPAK LIHAT DGN lbh jernih masalah nya, selidiki dan amati persoalan dari dekat lbh banyak dengar dari yg ada di lapangan pak, jika ini menimpa kepada anak saudara bpak apa bapak tinggal diam. kami cinta TNI pak kami yakin TNI mash jadi panutan kami jadi pak bebaskan anggota bapak demi terwujudnya keadilan pak," tulis akun Japang Sari Padang.

"Tdk pantas seorang prajurit diperlakukan seperti itu. prajurit tdk akan berbuat yg tdk baik. kalau tdk didahului. mohon dilepaskan. sy jug seorang prajurit," tulis akun Hariyono Cicik S.

"Bpk jendral apa mungkin ini sekenario nya pesanan aseng untk menjatuhkn TNI KU.. waspadalah pk jendral.. lepaskn anggota bpk," tulis akun Naning Sulistyowati.

Editor: Hermansyah

Sumber: Demokrasi.co

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Viral, Video Lampu Merah yang Bisa Baca Puisi

    BANDUNG, datariau.com - Beberapa waktu lalu warganet dikejutkan dengan adanya CCTV di setiap perempatan di Bandung.

    Yang Lucunya, ada dua pelajar SMA yang menjadi �
  • Viral, Video Sopir Uber Ribut Karena Tidak Mau Bayar Parkir

    MEDAN, datariau.com - Seorang driver Uber mobil di Medan terlibat adu mulut dengan tukang parkir gara-gara diminta bayar parkir. Driver Uber merasa hanya mengambil penumpang
  • Ternyata Jawaban Gambar Ini, Orang yang Paling Bodoh Adalah Nomor..

    DATARIAU.COM - Jika melihat gambar di atas, pasti kamu berpikir orang yang paling bodoh adalah merek yang tak sadar menyakiti dirinya sendiri. Tetapi tidak semua orang memil
  • Viral, Fungsi Lain Sandaran Kepala pada Mobil yang Menghebohkan

    JAKARTA, datariau.com - Penyebaran informasi lewat media sosial sudah massive dan sulit terbendung, tapi yang mengkhawatirkan adalah soal kebenarannya. Seperti baru-baru ini
  • Viral, Video Polisi Dimaki Pengendara Mobil Fortuner yang Menolak Diperiksa Surat Kendaraan

    JAKARTA, datariau.com - Sebuah video mengenai perdebatan antara polisi dan pengendara mobil viral di media sosial Instagram. 

    Berdasarkan
  • Viral, Cas Powerbank Bikin Mobil Brio di Bekasi Terbakar

    BEKASI, datariau.com - Jagat maya saat ini tengah diramaikan dengan kabar adanya mobil terbakar akibat tengah mencas powerbank di dalam kabin. Informasi itu

  • Foto Menteri Susi Ini Jadi Viral, Apa yang Aneh?

    JAKARTA, datariau.com - Baru-baru ini, penampilan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mencuri perhatian netizen karena berbeda dari biasanya. Ram

  • KOMENTAR