Jumat, 19 Jan 2018 / 2 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Sosbud
  • Viral..Aksi Save dan Bebaskan Serda Wira Sinaga

Viral..Aksi Save dan Bebaskan Serda Wira Sinaga

Senin, 14 Agu 2017 22:02
view: 4.896
Ilustrasi

PEKANBARU, datariau.com - Setelah terkuak fakta dari sejumlah saksi yang mengatakan bahwa anggota Polantas Bripda Yogi Vernando diduga lebih dulu menabrak Serda Wira Sinaga, sehingga terjadi aksi pemukulan di jalan, kini muncul gerakan save dan bebaskan anggota TNI Korem 031 Wiba Bima itu. Gerakan tersebut viral di media sosial.

Seperti yang diunggah akun facebook Ratu Rara. Dalam postingannya itu, ia meminta Datasemen Polisi Militer 1/3 Kodam I Bukit Barisan di Pekanbaru untuk melepaskan dan membebaskan Serda Wira dari tahanan.

"Detasemen Polisi #Militer 1/3 Kodam I Bukit Barisan di Pekanbaru. Lepaskan dan bebaskan dia pak #jenderal. Dia bukan seorang #penjahat yang dipasung dibalik jeruji besi. "Aq adalah #prajurit pembela #Negara dan aq #bukanlah seorang #pengkhinat negara" q korbankan seluruh #jiwa raga ini demi #NKRI. Aq #Gila karna aq #Membela negara ..
Tpi apa yang sudah #negara berikan Untuk q ?????????? ….," tulis Ratu Rara dalam akun facebooknya seperti dipantau pada Senin (14/8/2017).

Postingan aksi save Serda Wira itu disukai sebanyak 183 netizen dan banjir komentar. Hampir seluruh komentar setuju agar Serda Wira dibebaskan karena dinilai tidak bersalah.

"Bapak jenderal GATOT NURMANTIO YG KAMI HORMATI SDH WAKTUNYA BAPAK LIHAT DGN lbh jernih masalah nya, selidiki dan amati persoalan dari dekat lbh banyak dengar dari yg ada di lapangan pak, jika ini menimpa kepada anak saudara bpak apa bapak tinggal diam. kami cinta TNI pak kami yakin TNI mash jadi panutan kami jadi pak bebaskan anggota bapak demi terwujudnya keadilan pak," tulis akun Japang Sari Padang.

"Tdk pantas seorang prajurit diperlakukan seperti itu. prajurit tdk akan berbuat yg tdk baik. kalau tdk didahului. mohon dilepaskan. sy jug seorang prajurit," tulis akun Hariyono Cicik S.

"Bpk jendral apa mungkin ini sekenario nya pesanan aseng untk menjatuhkn TNI KU.. waspadalah pk jendral.. lepaskn anggota bpk," tulis akun Naning Sulistyowati.

Editor: Hermansyah

Sumber: Demokrasi.co

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Mitra PT Arminareka Perdana Rohil Santuni Panti Asuhan

    BAGANSIAPIAPI, datariau.com - Mitra PT Arminareka Perdana Rohil melakukan kegiatan penyantunan anak yatim piatu di Pondok Panti Asuhan Al Asasiyah dan Pondok

  • 1.323 PPDP Se-Kabupaten Kampar Ikuti Bimtek Pemuktahiran Data Pemilih

    BANGKINANG, datariau.com - Sebanyak 1.323 orang Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018, se-Kabupaten Kampar mengikuti
  • 72 Panwaslu Kelurahan Se-Kota Pekanbaru Dilantik

    PEKANBARU, datariau.com - Untuk mensukseskan Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018, Panwaslu Kota Pekanbaru melalui Panwaslu Kecamatan, melakukan seleksi r

  • PWI Dumai Dirikan Koperasi

    DUMAI, datariau.com - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kota Dumai Kambali mendorong anggota untuk mandiri dalam berorganisasi dan meningkatkan kesejahteraa

  • Pengurus PKDP Meranti Dikukuhkan, Dua Pejabat Tinggi di Pariaman Menaruh Harapan ke Bupati Irwan

    SELATPANJANG, datariau.com - Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (DPD PKDP) Kepulauan Meranti resmi dilantik dan dikukuhkan pada
  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto