Jumat, 15 Des 2017 / 26 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Sport
  • Chelsea Dipermalukan Burnley di Stamford Bridge

Liga Primer Inggris

Chelsea Dipermalukan Burnley di Stamford Bridge

Minggu, 13 Agu 2017 06:02
view: 1.225

JAKARTA, datariau.com - Juara Liga Primer Inggris 2016-2017, Chelsea, mengawali musim 2017-2018 dengan memalukan. Mereka kalah 2-3 di kandang sendiri, Stamford Bridge, dari Burnley, Sabtu (12/8) malam.

Tiga gol Burnley dicetak Sam Vokes (2) dan Stephen Ward. Sedangkan dua gol balasan Chelsea dicetak Alvaro Morata dan David Luiz.

Laga berlangsung keras. Baru 3 menit duel berjalan, Marcos Alonso sudah dihadiahi kartu kuning karena melakukan tekel buruk kepada Brady.

Chelsea sebenarnya menguasai permainan. Peluang pertama didapat Azpilicueta, namun bola hanya melambung di atas Heaton.

Menit 14  Chelsea harus bermain dengan sepuluh pemain setelah wasit mengganjar Gary Cahill dengan kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Defour.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Burnley. Namun, gol Sam Vokes dianulir wasit karena dia sudah terjebak off-side terlebih dahulu. Sejak itu, Burnley mulai menguasai keadaan dan terus menekan pertahanan Chelsea.

Burnley membukukan gol pertama lewat Sam Vokes di menit ke 29. Gol ini berawal dari crossing Lowton ke pojok bawah gawang.

Sepuluh menit kemudian, Burnley menggandakan keunggulannya melalui Stephen Ward. Menerima umpan dari Cork, Stephen Ward melepaskan sepakan ke pojok atas gawang setelah melakukan tusukan ke dalam kotak penalti Chelsea.

Chelsea makin terpukul di penghunjung babak pertama ketika Vokes kembali mencetak gol keduanya melalui sundulan kepala di menit 43.

Memasuki babak kedua, pelatih Chelsea, Antonio Conte, melakukan sejumlah pergantian pemain. Salah satunya, Alvaro Morata masuk menggantikan Batshuayi.

Morata akhirnya mampu menjawab kepercayaan Conte di menit ke-69. Dia memperkecil ketinggalan setelah menyundul bola hasil umpan crossing William ke pojok bawah gawang.

Sayangnya, upaya Chelsea mengejar ketinggalan semakin berat. Pasalnya, Cecs Fabregas harus keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Di penghujung laga, pertandingan semakin seru setelah David Luiz memperkecil ketertinggalan Chelsea menjadi 2-3 di menit ke-88. Dia mencetak gol setelah memanfaatkan umpan matang Morata.

Namun, gol Luiz itu menjadi gol yang terakhir di laga perdana kedua tim di musim ini. Hingga pluit panjang berbunyi tidak ada gol tambahan tercipta.

Susunan Pemain

Burnley: Heaton; Lowton, Tarkowski, Mee, Ward; Gudmundsson, Cork, Hendrick, Defour, Brady; Vokes.

Chelsea: Courtois; Rudiger, Luiz, Cahill; Azpilicueta, Kante, Fabregas, Alonso; Willian, Batshuayi, Boga.

Oke Line

loading...
Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Puluhan Klub Motor di Pekanbaru Ikuti Kontes Safety Riding

    PEKANBARU Datariau.com - Sekitar 30 klub motor ikuti kontes safety riding di RSDC Rumbai, Minggu (10/12). Kontes tersebut dilaksanakan hasil kerja sama antara Satlan
  • T Arifin: Calon Ketua KONI Pekanbaru Harus Mau Berkorban, Bukan Mencari Keuntungan

    PEKANBARU, datariau.com - Persoalan kisruh kepengurusan KONI Kota Pekanbaru yang menjadi perbincangan di tengah masyarakat, mendapatkan perhatian dan kritika

  • Hebat, Siswa SD Asal Perawang Siak Ini Juara Dunia Karate Yunior di Bergia

    PEKANBARU, datariau.com - Keterbatasan ekonomi tak menjadi hambatan untuk meraih prestasi gemilang. Itulah yang diyakini Bufon Sinaga (9) siswa SD Marudiri,

  • Porprov Riau Ke-IX Tahun 2017 di Kampar Resmi Ditutup, Bengkalis Juara Umum

    BANGKINANG, datariau.com - Rabu 8 November 2017 pukul 21.00 wib, dilaksanakan prosesi penutupan Pekan Olahraga Provinsi Riau IX tahun 2017 di Stadion Tuanku

  • Voli Putra Kampar Rebut Medali Emas Setelah Tumbangkan Pekanbaru

    BANGKINANG, datariau.com - Tim voli putra Kontingen Kabupaten Kampar berhasil mengalahkan Pekanbaru untuk memenangkan medali emas cabang olahraga bola voli i

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg