Kamis, 24 Agu 2017 / 1 Zulhijjah 1438
  • Home
  • Sport
  • Chelsea Dipermalukan Burnley di Stamford Bridge

Liga Primer Inggris

Chelsea Dipermalukan Burnley di Stamford Bridge

Minggu, 13 Agu 2017 06:02
view: 1171

JAKARTA, datariau.com - Juara Liga Primer Inggris 2016-2017, Chelsea, mengawali musim 2017-2018 dengan memalukan. Mereka kalah 2-3 di kandang sendiri, Stamford Bridge, dari Burnley, Sabtu (12/8) malam.

Tiga gol Burnley dicetak Sam Vokes (2) dan Stephen Ward. Sedangkan dua gol balasan Chelsea dicetak Alvaro Morata dan David Luiz.

Laga berlangsung keras. Baru 3 menit duel berjalan, Marcos Alonso sudah dihadiahi kartu kuning karena melakukan tekel buruk kepada Brady.

Chelsea sebenarnya menguasai permainan. Peluang pertama didapat Azpilicueta, namun bola hanya melambung di atas Heaton.

Menit 14  Chelsea harus bermain dengan sepuluh pemain setelah wasit mengganjar Gary Cahill dengan kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Defour.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Burnley. Namun, gol Sam Vokes dianulir wasit karena dia sudah terjebak off-side terlebih dahulu. Sejak itu, Burnley mulai menguasai keadaan dan terus menekan pertahanan Chelsea.

Burnley membukukan gol pertama lewat Sam Vokes di menit ke 29. Gol ini berawal dari crossing Lowton ke pojok bawah gawang.

Sepuluh menit kemudian, Burnley menggandakan keunggulannya melalui Stephen Ward. Menerima umpan dari Cork, Stephen Ward melepaskan sepakan ke pojok atas gawang setelah melakukan tusukan ke dalam kotak penalti Chelsea.

Chelsea makin terpukul di penghunjung babak pertama ketika Vokes kembali mencetak gol keduanya melalui sundulan kepala di menit 43.

Memasuki babak kedua, pelatih Chelsea, Antonio Conte, melakukan sejumlah pergantian pemain. Salah satunya, Alvaro Morata masuk menggantikan Batshuayi.

Morata akhirnya mampu menjawab kepercayaan Conte di menit ke-69. Dia memperkecil ketinggalan setelah menyundul bola hasil umpan crossing William ke pojok bawah gawang.

Sayangnya, upaya Chelsea mengejar ketinggalan semakin berat. Pasalnya, Cecs Fabregas harus keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Di penghujung laga, pertandingan semakin seru setelah David Luiz memperkecil ketertinggalan Chelsea menjadi 2-3 di menit ke-88. Dia mencetak gol setelah memanfaatkan umpan matang Morata.

Namun, gol Luiz itu menjadi gol yang terakhir di laga perdana kedua tim di musim ini. Hingga pluit panjang berbunyi tidak ada gol tambahan tercipta.

Susunan Pemain

Burnley: Heaton; Lowton, Tarkowski, Mee, Ward; Gudmundsson, Cork, Hendrick, Defour, Brady; Vokes.

Chelsea: Courtois; Rudiger, Luiz, Cahill; Azpilicueta, Kante, Fabregas, Alonso; Willian, Batshuayi, Boga.

Oke Line

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
Sport Terbaru
  • Marc Marquez Rayakan Pole Ke-70 di Sirkuit Red Bull Ring
  • Chelsea Dipermalukan Burnley di Stamford Bridge
  • Turnamen Bulutangkis Kapolres CUP III Tahun 2017 Resmi Dibuka
  • Atlit Tako Dumai Ikuti Kejuaraan Internasional di Batam
  • Menang Tipis 2-1 Atas MU, Real Madrid juara Piala Super Eropa 2017
  • IKLAN TUKANG ABU RAFI
    Data Foto
    BAGIKAN:

    BACA JUGA

  • Chelsea Dipermalukan Burnley di Stamford Bridge

    JAKARTA, datariau.com - Juara Liga Primer Inggris 2016-2017, Chelsea, mengawali musim 2017-2018 dengan memalukan. Mereka kalah 2-3 di kandang sendiri, Stamfo

  • Heboh, Pertandingan Piala Liga Inggris Terpaksa Berhenti Karena Lapangan Banjir

    JAKARTA, datariau.com - Jika Anda kerap menyaksikan kompetisi Indonesia, momen di mana sebuah pertandingan dihentikan karena lapangan banjir pasti sudah kari

  • Hasil Liga Inggris, MU Kalah Lagi, Tottenham ke Tiga Besar

    JAKARTA, datariau.com - Manchester United belum lepas dari nasib buruk saat berlaga di pekan kelima Liga Inggris 2016/2017. Armada Jose Mourinho menelan keka

  • Sepakbola Inggris, Gemerlapnya Liga dan Timnas Yang Kering Prestasi

    Sebagai sebuah tim besar, pencapaian Inggris di level Eropa tidak mampu memenuhi ekspekatsi fansnya. Inggris yang kerap melahirkan sejumlah binta

  • Diego Costa Terancam Absen Tiga Pekan

    DATARIAU.COM - Melaju cepat berkat ketajaman Diego Costa, Chelsea nampaknya harus kehilangan tuah striker Spanyol itu untuk beberapa lama seiring cedera yang menimpanya.
  • KOMENTAR
    Karirpad