Senin, 11 Des 2017 / 22 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Sport
  • Heboh, Pertandingan Piala Liga Inggris Terpaksa Berhenti Karena Lapangan Banjir

Heboh, Pertandingan Piala Liga Inggris Terpaksa Berhenti Karena Lapangan Banjir

Rabu, 09 Agu 2017 05:49
view: 1.250
Ilustrasi

JAKARTA, datariau.com - Jika Anda kerap menyaksikan kompetisi Indonesia, momen di mana sebuah pertandingan dihentikan karena lapangan banjir pasti sudah karib di mata Anda. Ya, dengan sistem drainase buruk yang dimiliki stadion-stadion di Indonesia, hujan besar sebentar saja sudah bisa membuat lapangan kebanjiran.

Setelah kebanjiran, biasanya pertandingan terhenti sampai air di lapangan selesai dibersihkan. Atau kalau kondisi banjir dan lapangan memang sudah parah, pertandingan biasanya menjadi ditunda. Hal-hal seperti ini memang sudah kelewat lumrah terjadi di kompetisi sepak bola Indonesia.

Tapi, bagaimana kalau situasi itu justru terjadi di Inggris sana? Inggris yang saat ini kerap disebut-sebut memiliki kompetisi "terbaik" di dunia itu. Inggris yang memiliki fasilitas sepak bola mewah dan begitu profesional. Anda pasti tidak percaya.

Namun siapa sangka, kejadian itu justru benar-benar terjadi di Inggris. Kami tidak bercanda. Kejadian itu terjadi pada laga putaran pertama Piala Liga Inggris antara Derby County menghadapi Grimsby Town yang berlangsung di Blundell Park, Rabu (9/8) dini hari WIB.

Hujan deras yang mengguyur Blundell Park --kandang Grimsby-- sepanjang pertandingan membuat lapangan menjadi terendam air. Akibatnya pada menit 19, pertandingan pun dihentikan. Setelah itu, wasit Trevor Kettle memutuskan untuk menunda pertandingan sampai waktu yang belum ditentukan.

Faktor keamanan bagi para pemain menjadi dasar kuat untuk wasit akhirnya memilih menunda pertandingan. Saat pertandingan ditunda, Derby tengah unggul 1-0 atas Grimsby berkat gol yang dicetak Richard Keogh pada menit kelima.

Pelatih Derby, Gary Rowett, mengaku sedikit kecewa atas keputusan yang diambil wasit untuk hal ini. Dia merasa timnya dirugikan karena pertandingan tidak bisa diteruskan. Tapi demi keamanan dan wasit tidak memiliki alternatif lain, akhirnya dia menerima penundaan pertandingan ini.

"Saya pikir penundaan itu bisa dibatalkan, sama seperti kami yang tidak menginginkannya. Kami unggul 1-0, bermain cukup baik setelah 18 menit dan menggerakan bola sesuai dengan keinginan kami. Wasit berbicara kepada saya dan mengatakan kalau kami harus memberikannya waktu," kata Rowett seperti dilansir situs resmi klub.

"Saya bukan peramal cuaca, tapi saya tidak dapat melihat kondisi membaik dan tekel-tekel berikutnya tampak sedikit berbahaya, jadi pada saat itu wasit tidak punya pilihan lain. Dengan volume hujan, Anda bisa langsung melihat bahwa itu akan menjadi rumit. Para pemain pikir lapangan bisa menahannya, tapi hujan terus turun," tambahnya.

Sepak bola memang penuh kejutan. Momen-momen mengejutkan yang lucu maupun menjengkelkan kerap terjadi. Dan kali ini, ajang Piala Liga Inggris yang menghadirkannya. Ada-ada saja.

loading...
Editor: Riki

Sumber: Kumparan.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Puluhan Klub Motor di Pekanbaru Ikuti Kontes Safety Riding

    PEKANBARU Datariau.com - Sekitar 30 klub motor ikuti kontes safety riding di RSDC Rumbai, Minggu (10/12). Kontes tersebut dilaksanakan hasil kerja sama antara Satlan
  • T Arifin: Calon Ketua KONI Pekanbaru Harus Mau Berkorban, Bukan Mencari Keuntungan

    PEKANBARU, datariau.com - Persoalan kisruh kepengurusan KONI Kota Pekanbaru yang menjadi perbincangan di tengah masyarakat, mendapatkan perhatian dan kritika

  • Hebat, Siswa SD Asal Perawang Siak Ini Juara Dunia Karate Yunior di Bergia

    PEKANBARU, datariau.com - Keterbatasan ekonomi tak menjadi hambatan untuk meraih prestasi gemilang. Itulah yang diyakini Bufon Sinaga (9) siswa SD Marudiri,

  • Porprov Riau Ke-IX Tahun 2017 di Kampar Resmi Ditutup, Bengkalis Juara Umum

    BANGKINANG, datariau.com - Rabu 8 November 2017 pukul 21.00 wib, dilaksanakan prosesi penutupan Pekan Olahraga Provinsi Riau IX tahun 2017 di Stadion Tuanku

  • Voli Putra Kampar Rebut Medali Emas Setelah Tumbangkan Pekanbaru

    BANGKINANG, datariau.com - Tim voli putra Kontingen Kabupaten Kampar berhasil mengalahkan Pekanbaru untuk memenangkan medali emas cabang olahraga bola voli i

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg