Kamis, 24 Agu 2017 / 1 Zulhijjah 1438
  • Home
  • Sport
  • Heboh, Pertandingan Piala Liga Inggris Terpaksa Berhenti Karena Lapangan Banjir

Heboh, Pertandingan Piala Liga Inggris Terpaksa Berhenti Karena Lapangan Banjir

Rabu, 09 Agu 2017 05:49
view: 1183
Ilustrasi

JAKARTA, datariau.com - Jika Anda kerap menyaksikan kompetisi Indonesia, momen di mana sebuah pertandingan dihentikan karena lapangan banjir pasti sudah karib di mata Anda. Ya, dengan sistem drainase buruk yang dimiliki stadion-stadion di Indonesia, hujan besar sebentar saja sudah bisa membuat lapangan kebanjiran.

Setelah kebanjiran, biasanya pertandingan terhenti sampai air di lapangan selesai dibersihkan. Atau kalau kondisi banjir dan lapangan memang sudah parah, pertandingan biasanya menjadi ditunda. Hal-hal seperti ini memang sudah kelewat lumrah terjadi di kompetisi sepak bola Indonesia.

Tapi, bagaimana kalau situasi itu justru terjadi di Inggris sana? Inggris yang saat ini kerap disebut-sebut memiliki kompetisi "terbaik" di dunia itu. Inggris yang memiliki fasilitas sepak bola mewah dan begitu profesional. Anda pasti tidak percaya.

Namun siapa sangka, kejadian itu justru benar-benar terjadi di Inggris. Kami tidak bercanda. Kejadian itu terjadi pada laga putaran pertama Piala Liga Inggris antara Derby County menghadapi Grimsby Town yang berlangsung di Blundell Park, Rabu (9/8) dini hari WIB.

Hujan deras yang mengguyur Blundell Park --kandang Grimsby-- sepanjang pertandingan membuat lapangan menjadi terendam air. Akibatnya pada menit 19, pertandingan pun dihentikan. Setelah itu, wasit Trevor Kettle memutuskan untuk menunda pertandingan sampai waktu yang belum ditentukan.

Faktor keamanan bagi para pemain menjadi dasar kuat untuk wasit akhirnya memilih menunda pertandingan. Saat pertandingan ditunda, Derby tengah unggul 1-0 atas Grimsby berkat gol yang dicetak Richard Keogh pada menit kelima.

Pelatih Derby, Gary Rowett, mengaku sedikit kecewa atas keputusan yang diambil wasit untuk hal ini. Dia merasa timnya dirugikan karena pertandingan tidak bisa diteruskan. Tapi demi keamanan dan wasit tidak memiliki alternatif lain, akhirnya dia menerima penundaan pertandingan ini.

"Saya pikir penundaan itu bisa dibatalkan, sama seperti kami yang tidak menginginkannya. Kami unggul 1-0, bermain cukup baik setelah 18 menit dan menggerakan bola sesuai dengan keinginan kami. Wasit berbicara kepada saya dan mengatakan kalau kami harus memberikannya waktu," kata Rowett seperti dilansir situs resmi klub.

"Saya bukan peramal cuaca, tapi saya tidak dapat melihat kondisi membaik dan tekel-tekel berikutnya tampak sedikit berbahaya, jadi pada saat itu wasit tidak punya pilihan lain. Dengan volume hujan, Anda bisa langsung melihat bahwa itu akan menjadi rumit. Para pemain pikir lapangan bisa menahannya, tapi hujan terus turun," tambahnya.

Sepak bola memang penuh kejutan. Momen-momen mengejutkan yang lucu maupun menjengkelkan kerap terjadi. Dan kali ini, ajang Piala Liga Inggris yang menghadirkannya. Ada-ada saja.

Editor: Riki

Sumber: Kumparan.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
Sport Terbaru
  • Marc Marquez Rayakan Pole Ke-70 di Sirkuit Red Bull Ring
  • Chelsea Dipermalukan Burnley di Stamford Bridge
  • Turnamen Bulutangkis Kapolres CUP III Tahun 2017 Resmi Dibuka
  • Atlit Tako Dumai Ikuti Kejuaraan Internasional di Batam
  • Menang Tipis 2-1 Atas MU, Real Madrid juara Piala Super Eropa 2017
  • IKLAN TUKANG ABU RAFI
    Data Foto
    BAGIKAN:

    BACA JUGA

  • Juprianto: Alhamdulillah Setelah Lakukan Pemantauan Laju Air Menuju Sungai Siak Lancar

    TUALANG, datariau.com - Meski diguyur hujan semalam suntuk, persawahan di Kelurahan Perawang dan wilayah kampung lainnya tidak mengalami kebanjiran setelah Pemerintah K
  • Chelsea Dipermalukan Burnley di Stamford Bridge

    JAKARTA, datariau.com - Juara Liga Primer Inggris 2016-2017, Chelsea, mengawali musim 2017-2018 dengan memalukan. Mereka kalah 2-3 di kandang sendiri, Stamfo

  • Heboh, Pertandingan Piala Liga Inggris Terpaksa Berhenti Karena Lapangan Banjir

    JAKARTA, datariau.com - Jika Anda kerap menyaksikan kompetisi Indonesia, momen di mana sebuah pertandingan dihentikan karena lapangan banjir pasti sudah kari

  • Belum Bisa Atasi Banjir, Proyek Cuci Parit di Inhu Dinilai Mubazir

    RENGAT, datariau.com - Di Inhu, selama ini banyak sekali proyek cuci parit atau rehabilitasi saluran sekunder, namun kebiasan membersihkan saluran air yang m

  • Plt Sekda Inhu Tinjau Banjir Rumah Warga dan Kantor Camat Rengat Barat

    RENGAT, datariau.com - Pasca hujan lebat yang terjadi sejak pukul 05.00 Wib dini hari hingga pukul 10.00 Wib yang melanda kabupaten Inhu, Rabu (5/7/2017) men

  • Kembali Dihantam Banjir Dadakan, Warga Perkebunan Sei Parit Inhu Salahkan Perangkat Desa

    RENGAT, datariau.com - Sebanyak 42 KK (Kepala Keluarga) Desa Perkebunan Sei Parit Kecamatan Sei Lala Kabupaten Inhu kembali terendam banjir yang disebabkan h

  • Banjir Parah, Basement Hotel Grand Central Pekanbaru Tenggelam

    Banjir terparah terjadi di Kota Pekanbaru, bahkan basement berisi puluhan kendaraan tamu Hotel Grand Central Pekanbaru yang berada di Jalan Jendral Sudirman ikut terendam, Ju

  • KOMENTAR
    Karirpad