Senin, 18 Des 2017 / 29 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Tekno
  • Hard Disk 14 TB Pertama di Dunia Kapasitas Big Data Cluod dan Hyperscale

Hard Disk 14 TB Pertama di Dunia Kapasitas Big Data Cluod dan Hyperscale

Rabu, 11 Okt 2017 15:40
view: 619
ILUSTRASI: Hard disk WD Red NAS yang memperkenalkan model-model baru berkapasitas 10TB yang dioptimasikan untuk penggunaan sistem NAS.

JAKARTA, datariau.com - Western Digital Corp pemimpin teknologi solusi penyimpanan data dunia, hari ini Rabu (11/10/2017) mengumumkan penyediaan pusat data cloud dan hyperscale dengan kapasitas yang diperlukan oleh aplikasi big data melalui hard drive 14 TB kelas enterprise pertama di dunia dengan teknologi host-managed shingled magnetic recording (SMR).

Merek HGST Ultrastar® Hs14 dari Western Digital memberikan 40 persen kapasitas lebih dan dua kali lebih besar dari sequential write performance SMR sebelumnya, memungkinkan untuk lebih ekonomis dan efisien dalam menangkap pertumbuhan dan volume berbagai data.

Masa depan dibangun berdasarkan kekuatan insight dan prediktif dari big data. Seiring pertumbuhan data secara eksponen, menyimpannya dengan cara yang murah dan mudah diakses merupakan sebuah tantangan yang masih belum terpecahkan bagi industry operator pusat data enterprise dan cloud.

Dengan fokus pada total cost of ownership (TCO) factor kapasitas per rack, konsumsi daya, pendinginan, perawatan dan biaya akuisisi merupakan hal yang terpenting. Untuk melawan tantangan big data, hard disk Ultrastar Hs14 memberikan kepemimpinan dan kapasitas online watt/TB  yang belum pernah ditemukan sebelumnya dengan memanfaatkan dua teknologi komplimentari inti – generasi keempat teknologi HelioSeal® dan generasi kedua host-managed SMR bersama realiabilitas kelas enterprise.
Teknologi yang matang dan teruji lapangan ini merupakan dasar untuk memberikan kinerja yang efisien, berkualitas dan andal yang dibutuhkan oleh lingkungan cloud dan hyperscale cocok untuk sistem penyimpanan berskala  besar yang padat dan memuat sequential write workloads. Dengan menggunakan teknologi SMR, HDD Ultrastar Hs14 menawarkan penambahan 16% dari kapasitas sekaligus menjaga kinerja yang sangat mudah ditebak dan diandalkan.

“Lebih dari 70 persen exabytes Western Digital di distribusikan kedalam kapasitas segmen enterprise ke dalam hard disk berbasis helium berkapasitas tinggi dan terus mendukung pengguna dengan kualitas yang terpercaya, kinerja dan nilai kualitas service (QoS),” jelas Mark Grace, Senior Vice President of Devices Western Digital.

“Keuntungan TCO dan kualitas yang terpercaya dari platform HelioSeal kami merupakan sebuah fondasi dalam kepemimpinan kami pada penyimpanan enterprise berkapasitas tinggi.”

Fitur dan Spesifikasi Hard disk Enterprise Ultrastar Hs14 14TB:

Teknologi HelioSeal: Hard disk Western Digital generasi keempat yang terdapat teknologi helium di dalamnya membawa hard disk dengan kapasitas tertinggi untuk dipasarkan lebih cepat daripada penawaran bersaing.

Teknologi Host-Managed SMR: Penyimpanan enterprise generasi kedua yang mendapatkan penyebaran host-managed SMR menyediakan 14TB dengan prediksi performa yang tidak dapat dikompromi dan konsistensi yang tidak dapat dikompromi. Host-managed SMR hard disk yang di desain spesifik untuk lingkungan sequential write dan tidak dapat digunakan sebagai pengganti drop-in untuk kapasitas disk enterprise tradisional.

RELIABILITAS: Tertinggi pada industrinya dengan peringkat MTBF 2,5M/jam

Ketersediaan

Hard disk enterprise Ultrastar Hs14 sedang menjadi sampel untuk memilih OEMs dan garansi berjangka 5 tahun. Untuk informasi lebih lanjut mengenai hard disk enterprise Ultrastar Hs14 14TB.

loading...
Editor: Agusri

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Tak Terasa, SMS Sudah Berusia 25 Tahun

    JAKARTA, datariau.com - Dua puluh lima tahun sudah berlalu sejak pertama kali pesan singkat atau SMS dikirimkan melalui ponsel. Dan selama itu juga terus ber

  • iPhone X Gampang Hang Dalam Cuaca Dingin

    NEW YORK, datariau.com - Apple telah resmi memperkenalkan iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, dengan harga yang menyentuh kisaran Rp13 juta untuk pasar Ame

  • Viral, Meme Lucu Registrasi Ulang Kartu Prabayar Ditolak Bikin Ngakak

    PEKANBARU, datariau.com - Kreativitas warganet memang tak ada habisnya. Baru-baru ini keluar Peraturan Menteri Komunikasi Nomor 21 Tahun 2017 yang mewajibkan

  • Heboh, Registrasi Ulang Nomor Seluler Gunakan NIK dan KK Untuk Kepentingan Asing?

    PEKANBARU, datariau.com - Sejak pagi tadi, Rabu (1/11/2017) beredar pesan berantai yang mengatakan bahwa kebijakan registrasi ulang kartu prabayar seluler me

  • Google dan Facebook Ikut Bermain Politik

    DATARIAU.COM - Google dan Facebook merupakan dua platform media digital yang menguasai dunia saat ini. Jutaan orang mengakses laman keduanya setiap hari, bah

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg