Kamis, 24 Agu 2017 / 1 Zulhijjah 1438
  • Home
  • Wisata
  • Bukit Panenjoan, Spot Foto Instagram di Geopark Ciletuh

Bukit Panenjoan, Spot Foto Instagram di Geopark Ciletuh

Senin, 07 Agu 2017 06:46
view: 621

SUKABUMI, datariau.com - Bukit Panenjoan di Kawasan Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu wajib kamu kunjungi saat weekend. Pemandangan alam dari sana dijamin memanjakan mata wisatawan.

Dari Bukit Panenjoan, wisatawan bisa melihat keindahan alam dan seluruh komposisi Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu yang terdiri dari tebing, laut, pantai, hutan, air terjun, perumahan dan persawahan.

Bukit Panenjoan ini terlihat layaknya sebuah mega amfiteater alam yang menampilkan pertunjukan menakjubkan. Secara morfologi Bukit Panenjoan ini berbentuk seperti tapal kuda dan mirip sebuah mangkuk.

Dari Bukit Panenjoan ini kamu bisa melihat tiga desa yaitu Desa Ciwaru, Desa Mandra Jaya dan Desa Mekar Sakti. Alam nan asri dan udara sejuk yang ditawarkan tempat ini membuat setiap pengunjung betah.

Bukit Panenjoan sendiri berarti tempat untuk melihat dalam bahasa Sunda. Tempat ini sangat pas untuk menikmati alam Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu. Tak ayal spot ini menjadi yang populer di Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu.

Selain menyajikan pemandangan alam menakjubkan, wisatawan juga dimanjakan dengan fasilitas yang cukum memadai seperti warung, mushola dan tempat parkir. Termasuk saung untuk bersantai.

Memasuki Bukit Panenjoan gratis, karena belum dikelola resmi oleh pemerintah, hanya saja kamu perlu membayar parkir jika membawa kendaraan berupa motor Rp 3.000 dan mobil sebesar Rp 5.000.

Secara administrasi, Bukit Panenjoan berada di kawasan Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu atau tepatnya di Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Tempat ini merupakan salah satu spot wisata.

Rute menuju Bukit Panenjoan Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu

Menuju Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu bisa menggunakan mobil/motor. Jika dari Bandung, waktu yang harus ditempuh sekitar 8 jam. Akses jalan menuju kawasan Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu saat ini sudah semakin baik seiring pembangunan.

Berikut adalah rute singkat yang bisa ditempuh untuk menuju kawasan Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu jika berangkat dari Bandung:: Bandung - Padalarang - Cipatat - Cianjur - Sukabumi - Jalan Palabuhan - Jalan Waluran - Tamanjaya - Geopark Ciletuh.

Setelah berada di kawasan Desa Tamanjaya, rute selanjutnya mengarahkan kendaraan menuju kawasan Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu. Bukit Panenjoan berada di pinggir jalan sebelah kanan berhadapan dengan kantor PAPSI.

Editor: Riki

Sumber: Detik.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
Wisata Terbaru
  • Lomba Pompong Di Desa Patah Parang Hadiah Puluhan Juta Rupiah
  • Kunjungi Danau Naga Sakti, Ini Saran Wabup Siak Alfedri
  • Pesona Pantai Punagaan di Pagi Hari
  • Bukit Panenjoan, Spot Foto Instagram di Geopark Ciletuh
  • Hong Kong Gencar Promosi Wisata Halal
  • IKLAN TUKANG ABU RAFI
    Data Foto
    BAGIKAN:

    BACA JUGA

  • Bukit Panenjoan, Spot Foto Instagram di Geopark Ciletuh

    SUKABUMI, datariau.com - Bukit Panenjoan di Kawasan Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu wajib kamu kunjungi saat weekend. Pemandangan alam dari sana dijamin meman

  • Meninjau Lokasi-lokasi Objek Wisata

    BANGKINANG KOTA, datariau.com - Pemerintah Kabupaten Kampar tampak komitmen untuk memajukan pariwisata Kampar yang selama ini terkesan kurang terkelola denga

  • Optimis Majukan Pariwisata, Bupati Tinjau "Raja Ampatnya Kampar"

    XIII Koto Kampar datariau.com - Wacana Pemerintah Daerah Provinsi Riau untuk menjadikan Kabupaten Kampar sebagai Destinasi Wisata akan terwujud, sebab dalam hal ini
  • KOMENTAR
    Karirpad