Senin, 18 Des 2017 / 29 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Wisata
  • Bupati Kampar Akan Kembalikan Stanum Sebagai Ikon Bangkinang Kota

Bupati Kampar Akan Kembalikan Stanum Sebagai Ikon Bangkinang Kota

Oleh: Mirdas Aditya
Jumat, 06 Okt 2017 18:42
view: 156
Humas
Bupati dan pejabat terkait saat melakukan peninjauan.
BANGKINANG KOTA, datariau.com - Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM didampingi Sekda Kampar Drs Yusri MSi serta beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar meninjau beberapa lokasi pembangunan di antaranya Water From City, pembenahan Pasar Inpres, dan Objek Wisata Stanum dalam rangka percepatan pembangunan guna keindahan dan kenyamanan kota Bangkinang menghadapi Porprov  pada bulan Oktober 2017 dan meningkatkan ekonomi masyarakat, Jumat (6/10/2017).

Bupati Kampar menjelaskan bahwa ini merupakan kegiatan rutin di sela kesibukan lain, melihat dan meninjau langsung sehingga apa yang diinginkan bersama terwujudkan sesuai dengan keinginan masyarakat.

"Semua kepala dinas sangat bersemangat sekarang untuk membangun Kabupaten Kampar lebih baik lagi, kita memperindah dan menata kota, sebentar lagi Kabupaten Kampar sebagai tuan rumah Porprov makanya kita menggesa semua lini, semua kepala dinas semua OPD semua Badan bergerak bagaimana Bangkinang ini bisa lebih baik di pandang mata, dilihat orang kemudian kenyamanan dan keamanannya bisa terjaga," ujar Azis .

"Bisa kita lihat saat ini kita tengah membangun Stanum ini lebih baik, restorannya kita rehab, hotel, cottage kita perbaiki semua termasuk ruang kamar, karpet, tempat tidur termasuk mesjid supaya orang nyaman ke Stanum, karena selama ini kita lupa bahwa Stanum ini merupakan ikon Kabupaten Kampar, ikon Bangkinang," lanjut Bupati.
"Nantinya kita akan mengundang 12 Bupati/Walikota yang hadir di Porprov ke Stanum, kita coffee morning lah bersama-sama di sini dan kita akan mempromosikan wisata Stanum ini sehingga namanya kembali terkenal dan dikenal oleh semua wisatawan," ucap Bupati Kampar.

Semua bangunan yang ada di Stanum dapat dimanfaatkan oleh para pengunjung semaksimal mungkin, maka Pemkab akan menggesa pembangunanya termasuk juga water from city dipercepat agar anggaran terfokus dan warga Kampar tidak perlu ke daerah lain untuk berwisata.
"Semua telah ada di sini kenapa mesti daerah lain, masak untuk ngopi aja pergi Pekanbaru, tentu duitnya untuk orang Pekanbaru, nah kalau itu kita lakukan di Bangkinang tentu perputaran duitnya ada di Bangkinang dan yang merasakan juga masyarakat Bangkinang," kata Azis sambil tersenyum.
loading...
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Bengkel Seni Rantau Kampar Kiri Gelar Festival Equator

    KAMPARKIRI, datariau.com - Kampar Kiri kembali menggelar festival equator yang ditaja oleh Bengkel Seni Rantau. Festival ini bertujuan agar masyarakat lebih

  • Hutan Lindung Kuansing Jadi Tempat Rekreasi

    TELUK KUANTAN, datariau.com - Hutan lindung yang akan segera dibuka di desa Tanjung Pauh, kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuansing jarak tempuhnya kurang

  • Penutupan Festival Budaya Melayu Riau Tahun 2017 Berlangsung Khidmat

    PEKANBARU, datariau.com - Setelah sukses melaksanakan serangkaian acara Festival Budaya Melayu beberapa waktu lalu, malam tadi, Rabu (29/11/2017) Laman Bujan

  • Liburan Akhir Tahun di Natuna, Wisatawan Dimanjakan dengan Kekayaan Wisata

    NATUNA, datariau.com - Banyaknya kekayaan Wisata Natuna akan membuat wisatawan-wisatawan domestik maupun luar negeri yang bekunjung di Natuna akan terpuaskan

  • Atraksi Bakar Tongkang Rohil Juara Pertama Penganugerahan Saptapesona Indonesia 2017

    ROHIL, datariau.com - Kabupaten Rokan Hilir di Atraksi Wisata Budaya Bakar Tongkang menyabet prediket Juara Pertama pada malam Penganugerahan Pesona Indonesi

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg