Sabtu, 16 Des 2017 / 27 Rabiul Awal 1439

Hong Kong Gencar Promosi Wisata Halal

Senin, 07 Agu 2017 06:35
view: 432

JAKARTA, datariau.com - Hong Kong mungkin salah satu destinasi yang tidak umum soal wisata halal. Namun, negara kecil di Laut Cina Selatan itu makin serius lirik turis muslim.

Bagi umat muslim, berwisata ke luar negeri memang sedikit sulit. Apalagi, negara yang penduduknya bukan mayoritas memeluk agama Islam. Di mana, beberapa kegiatan keagamaan dibutuhkan setiap individu.

Salah satu negara yang cukup serius menghadapi besarnya turis muslim adalah Hong Kong. Kini, mereka juga berusaha untuk memaksimalkan fasilitas publik yang dapat digunakan oleh para muslim yang ingin berwisata ke Hong Kong.

Seperti yang dikatakan Daphne Ni, pihak perwakilan Hong Kong Tourism Board kepada detikTravel, Kamis (3/8/2017) bahwa Hong Kong sudah serius menangani hal ini.

"Kami mengerti bahwa halal tourism adalah sesuatu yang harus kita promosikan, banyak orang kadang suka salah persepsi soal makanan halal di hong kong, tapi sebenarnya kami punya banyak hal (wisata halal) yang kebanyakan orang tidak terlalu mengetahuinya," ujarnya.

Bahkan, di pusat kota Hong Kong pun terdapat Islamic Center dimana turis muslim juga dapat menikmati kuliner khas Hong Kong versi halal. Beberapa mushola (prayer room) pun juga tersedia di tempat-tempat umum, begitu pun masjid yang berada di pusat kota.

Saat ini, di beberapa lokasi pun juga terdapat stiker sertifikat halal untuk mempermudah turis muslim, "Turis kini juga sudah bisa mencari restoran dan hotel yang memiliki stiker sertifikat halal," tambahnya.

Ada trik khusus yang lebih cepat dan mudah ala Marischka Prudence, seorang travel blogger Indonesia yang menyarankan untuk mencari makanan khas Malaysia yang sudah terjamin terbuat dari bahan-bahan halal.

"Kalau misalnya buru-buru, susah cari, coba cari malaysian food aja karena biasanya udah pasti halal kok," tambah Marischka.

Semoga saja, hal ini makin digarap dengan serius oleh pihak pariwisata Hong Kong. Amin!

loading...
Editor: Riki

Sumber: Detik.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Bengkel Seni Rantau Kampar Kiri Gelar Festival Equator

    KAMPARKIRI, datariau.com - Kampar Kiri kembali menggelar festival equator yang ditaja oleh Bengkel Seni Rantau. Festival ini bertujuan agar masyarakat lebih

  • Hutan Lindung Kuansing Jadi Tempat Rekreasi

    TELUK KUANTAN, datariau.com - Hutan lindung yang akan segera dibuka di desa Tanjung Pauh, kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuansing jarak tempuhnya kurang

  • Penutupan Festival Budaya Melayu Riau Tahun 2017 Berlangsung Khidmat

    PEKANBARU, datariau.com - Setelah sukses melaksanakan serangkaian acara Festival Budaya Melayu beberapa waktu lalu, malam tadi, Rabu (29/11/2017) Laman Bujan

  • Liburan Akhir Tahun di Natuna, Wisatawan Dimanjakan dengan Kekayaan Wisata

    NATUNA, datariau.com - Banyaknya kekayaan Wisata Natuna akan membuat wisatawan-wisatawan domestik maupun luar negeri yang bekunjung di Natuna akan terpuaskan

  • Atraksi Bakar Tongkang Rohil Juara Pertama Penganugerahan Saptapesona Indonesia 2017

    ROHIL, datariau.com - Kabupaten Rokan Hilir di Atraksi Wisata Budaya Bakar Tongkang menyabet prediket Juara Pertama pada malam Penganugerahan Pesona Indonesi

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg