Kamis, 24 Agu 2017 / 1 Zulhijjah 1438

Hong Kong Gencar Promosi Wisata Halal

Senin, 07 Agu 2017 06:35
view: 374

JAKARTA, datariau.com - Hong Kong mungkin salah satu destinasi yang tidak umum soal wisata halal. Namun, negara kecil di Laut Cina Selatan itu makin serius lirik turis muslim.

Bagi umat muslim, berwisata ke luar negeri memang sedikit sulit. Apalagi, negara yang penduduknya bukan mayoritas memeluk agama Islam. Di mana, beberapa kegiatan keagamaan dibutuhkan setiap individu.

Salah satu negara yang cukup serius menghadapi besarnya turis muslim adalah Hong Kong. Kini, mereka juga berusaha untuk memaksimalkan fasilitas publik yang dapat digunakan oleh para muslim yang ingin berwisata ke Hong Kong.

Seperti yang dikatakan Daphne Ni, pihak perwakilan Hong Kong Tourism Board kepada detikTravel, Kamis (3/8/2017) bahwa Hong Kong sudah serius menangani hal ini.

"Kami mengerti bahwa halal tourism adalah sesuatu yang harus kita promosikan, banyak orang kadang suka salah persepsi soal makanan halal di hong kong, tapi sebenarnya kami punya banyak hal (wisata halal) yang kebanyakan orang tidak terlalu mengetahuinya," ujarnya.

Bahkan, di pusat kota Hong Kong pun terdapat Islamic Center dimana turis muslim juga dapat menikmati kuliner khas Hong Kong versi halal. Beberapa mushola (prayer room) pun juga tersedia di tempat-tempat umum, begitu pun masjid yang berada di pusat kota.

Saat ini, di beberapa lokasi pun juga terdapat stiker sertifikat halal untuk mempermudah turis muslim, "Turis kini juga sudah bisa mencari restoran dan hotel yang memiliki stiker sertifikat halal," tambahnya.

Ada trik khusus yang lebih cepat dan mudah ala Marischka Prudence, seorang travel blogger Indonesia yang menyarankan untuk mencari makanan khas Malaysia yang sudah terjamin terbuat dari bahan-bahan halal.

"Kalau misalnya buru-buru, susah cari, coba cari malaysian food aja karena biasanya udah pasti halal kok," tambah Marischka.

Semoga saja, hal ini makin digarap dengan serius oleh pihak pariwisata Hong Kong. Amin!

Editor: Riki

Sumber: Detik.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
Wisata Terbaru
  • Lomba Pompong Di Desa Patah Parang Hadiah Puluhan Juta Rupiah
  • Kunjungi Danau Naga Sakti, Ini Saran Wabup Siak Alfedri
  • Pesona Pantai Punagaan di Pagi Hari
  • Bukit Panenjoan, Spot Foto Instagram di Geopark Ciletuh
  • Hong Kong Gencar Promosi Wisata Halal
  • IKLAN TUKANG ABU RAFI
    Data Foto
    BAGIKAN:

    BACA JUGA

  • Objek Wisata Stanum Kembali Siap di Jadikan Tempat Berlibur Masyarakat Kampar

    BANGKINANG KOTA, Datariau.com - Taman Wisata dan tempat rekreasi Stanum Bangkinang yang dahulu merupakan salah s

  • Asyik, Warga Kota Padang Akan Bisa Nikmati Wifi Gratis di Lokasi-lokasi Ini

    PADANG, datariau.com - Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Suardi SH Mhum bersama Sekretaris Tarmizi Ismail, Kabid Alplikasi Sistem Informasi (ASI) Ir Windra De

  • Genjot Sektor Pariwisata, Aminullah Harapkan Dukungan Komisi X DPR-RI

    BANDA ACEH, datariau.com - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengharapkan dukungan dari Komisi X DPR-RI untuk memajukan

  • Saksikan Hari Ini Festival Pacu Sampan Leper di Kuala Getek Inhil

    TEMBILAHAN, Datariau.com - Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar), Junaidi katakan hari ini, Sabtu (29/7/17) Festival Pacu Sampan Leper a
  • Datangi Kemenhub, Pemkab Kampar Usulkan Penambahan Armada Angkutan Umum

    JAKARTA, datariau.com - Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM didamping Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kampar serta Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar H

  • Lomba Sampan Leper Di Inhil Akan Segera Digelar

    TEMBILAHAN, Datariau.com - Berjuluk Bumi Hamparan Kelapa Dunia dan memiliki Pantai Solop menjadi khas Indragiria Hilir. Dari dua khas tersebut ternyata belum cukup b
  • Warga Padang Bebas Masuk Theater of Lower Saxony di Hildesheim

    PADANG, datariau.com - Hasil dari kunjungan kerja pejabat  Pemerintah Kota (Pemko) Padang dalam kerangka kerjasama sister city antara Padang - Hildeshei

  • KOMENTAR
    Karirpad