Senin, 18 Des 2017 / 29 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Wisata
  • Hutan Kota, Persinggahan yang Tidak Terurus

Hutan Kota, Persinggahan yang Tidak Terurus

Oleh: Noviyanti Gultom
Senin, 22 Mei 2017 06:14
view: 1.062
Noviyanti Gultom
Hutan Kota yang tampak tidak terurus, sampah ada dimana-mana.

PEKANBARU, datariau.com - Bagi sebagian orang, hari libur merupakan hari yang menyenangkan. Sebab di hari itulah mereka dapat beristirahat dari rutinitas yang Dihadapi selama 6 hari. Namun ada juga yang menjadikan hari libur sebagai hari yang membosankan sebab mereka akan mengurung diri di dalam rumah tanpa adanya aktivitas yang bisa dilakukan di luar rumah, kecuali jika mereka ingin berlibur, maka hari libur akan menjadi hari yang menyenangkan.

Pekanbaru merupakan kota yang minim akan tempat liburan, tidak heran jika libur tiba penduduk Pekanbaru lebih memilih untuk berlibur ke wilayah di luar Pekanbaru seperti Padang Sumatera barat.

Terkadang masyarakat menginginkan tempat yang tidak hanya dikelilingi oleh gedung-gedung besar, melainkan menginginkan tempat terbuka yang dirasa lebih dekat dengan alam nan asri dan hijau.

Hutan Kota merupakan hutan yang terletak di tengah Kota Pekanbaru tepatnya di Jalan Diponegoro, Suka Mulya kota Pekanbaru, merupakan salah satu hutan kota yang hingga saat ini masih dikunjungi oleh masyarakat.

Meskipun keadaan hutan kota memprihatinkan seperti sudah tidak terurus lagi, namun masih banyak masyarakat yang singgah dan berkeliling di hutan kota tersebut.

"Sekalian mampir tadi, saya baru pulang dari acara kondangannya teman, jadi berhubung masih belum terlalu sore, saya dan teman-teman singgah dulu di sini dan ini baru perdana, baru pertama kali masuk ke hutan kota, ternyata kondisinya yah beginilah sampah dimana-mana," ucap Jumadi Awal (21), salah seorang pengunjung hutan kota saat ditemui sedang berkeliling di sekitar hutan kota pada Ahad (21/5/2017).

Sampah yang berupa daun-daun kering, bungkus makanan, dan botol-botol minuman memenuhi setiap sisi hutan, padahal di setiap sisi hutan sudah disuguhi tempat sampah. Bukan hanya itu, fasilitas umum seperti toilet juga tidak berfungsi dengan baik, selain mengeluarkan bau tidak sedap, bak air yang ada di sana juga masih dalam keadaan kosong, padahal tidak sedikit pengunjung yang ingin menggunakan toilet saat berkunjung ke hutan kota tersebut.

Semoga pemerintah segera memberikan perhatian terhadap hutan kota tersebut, melihat banyaknya pengunjung yang masih mau berkunjung ke sana, tidak menutup kemungkinan kedepannya hutan kota bisa menjadi salah satu hutan yang dapat menyenangkan hati para pengunjungnya jika dibenahi lebih baik lagi dari kondisi yang sekarang.

loading...
Editor: Angga

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Bengkel Seni Rantau Kampar Kiri Gelar Festival Equator

    KAMPARKIRI, datariau.com - Kampar Kiri kembali menggelar festival equator yang ditaja oleh Bengkel Seni Rantau. Festival ini bertujuan agar masyarakat lebih

  • Hutan Lindung Kuansing Jadi Tempat Rekreasi

    TELUK KUANTAN, datariau.com - Hutan lindung yang akan segera dibuka di desa Tanjung Pauh, kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuansing jarak tempuhnya kurang

  • Penutupan Festival Budaya Melayu Riau Tahun 2017 Berlangsung Khidmat

    PEKANBARU, datariau.com - Setelah sukses melaksanakan serangkaian acara Festival Budaya Melayu beberapa waktu lalu, malam tadi, Rabu (29/11/2017) Laman Bujan

  • Liburan Akhir Tahun di Natuna, Wisatawan Dimanjakan dengan Kekayaan Wisata

    NATUNA, datariau.com - Banyaknya kekayaan Wisata Natuna akan membuat wisatawan-wisatawan domestik maupun luar negeri yang bekunjung di Natuna akan terpuaskan

  • Atraksi Bakar Tongkang Rohil Juara Pertama Penganugerahan Saptapesona Indonesia 2017

    ROHIL, datariau.com - Kabupaten Rokan Hilir di Atraksi Wisata Budaya Bakar Tongkang menyabet prediket Juara Pertama pada malam Penganugerahan Pesona Indonesi

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg