Senin, 22 Jan 2018 / 5 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Wisata
  • Hutan Lindung Kuansing Jadi Tempat Rekreasi

Hutan Lindung Kuansing Jadi Tempat Rekreasi

Oleh: Amri Wahyu
Selasa, 12 Des 2017 14:39
view: 1.043
Foto: Amri Wahyu
Hutan lindung yang akan segera dibuka di desa Tanjung Pauh, kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuansing jarak tempuhnya kurang lebih 2 jam dari pusat kota Pekanbaru, memiliki luas 6 Ha, berada di bawah bukit-bukit kecil.

TELUK KUANTAN, datariau.com - Hutan lindung yang akan segera dibuka di desa Tanjung Pauh, kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuansing jarak tempuhnya kurang lebih 2 jam dari pusat kota Pekanbaru, memiliki luas 6 Ha, berada di bawah bukit-bukit kecil sehingga mempunyai suasana yang sejuk, natural, dan eksotis, ditambah lagi dengan pepohanan yang menampakkan nilai dari eksistensi hutan itu.

Wisata hutan lindung ini pertama kali digagas oleh pemilik lahan yaitu Herman yang prihatin melihat alam disekitarnya, hampir tidak ada lagi hutan di sekitar desa Tanjung Pauh, tapi semuanya berisi ladang-ladang dan kebun masyarakat.

Hutan lindung ini dibuka supaya masyarakat lebih memperhatikan alam sekitar dan menjaganya. Hutan lindung ini memiliki suasana dan pesona yang khas karena adanya berbagai macam pohon, tempat bermain, kolam pancing dan masih banyak lagi yang akan dibuat di hutan lindung ini.

Kawasan hutan lindung ini banyak memiliki potensi untuk bermain anak-anak, karena lokasi dari hutan ini yang strategis untuk membuat wahana permainan anak-anak. Sehingga sangat cocok untuk para insvestor untuk menjalankan bisnis di hutan lindung ini.

Contohnya saja flying fox yang sudah ada pohon tinggi yang bisa digunakan tanpa perlu membuka lahan lagi atau mencari lahan. Walaupun hutan lindung ini belum dibuka untuk umum, tapi sudah banyak masyarakat datang untuk berekreasi dan membawa anak-anak untuk bermain.

Permainan yang ada masih ayunan, hammock dan kolam pancing. Wisata hutan lindung ini belum dibuka karna masih kurangnya wahana permainan dan wisata hutan lindung ini akan dibuka di awal tahun besok.

Editor: Angga

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Ditemukan Situs Sejarah Kubu Duduk di Rohul

    PASIR PANGARAIAN, datariau.com - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Rokan Hulu, kini gencar dalam mendata objek wisata dan situs sejarah yang ada di Rohul.<
  • Siak Kota Pusaka Menuju Warisan Dunia

    SIAK, datariau.com - Peristiwa percobaan pembakaran dan perusakan beberapa koleksi Istana Siak oleh oknum berinisial TSA (41) beberapa waktu lalu dengan cara menyiramka
  • Horeee...Pemkab Kampar Buka Trayek Bus Bangkinang - Candi Muara Takus

    KAMPAR, Datariau.com - Untuk menunjang gerak laju ekonomi dan menggelatkan Industri pariwisata ditentukan oleh sarana dan prasarana transportasi.  Sebagai salah
  • Membludak!!.. Libur Tahun Baru Taman Rekreasi Pinang Berseri Diserbu Ribuan Pengunjung

    SIAK, datariau.com - Dimasa liburan Perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018, Taman Rekreasi Pinang Berseri Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak,
  • Libur Tahun Baru, Kolam Renang Alif Adam Belilas Diserbu Warga

    RENGAT,datariau.com - Momen libur tahun baru dimanfaatkan oleh masyarakat berkunjung ke kolam renang Wisata Alif Adam di jalan lintas timur Belilas Kecamatan Seberid
  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto