Senin, 18 Des 2017 / 29 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Wisata
  • Inilah Destinasi Wisata di Indonesia Jadi Lokasi Syuting Film-film Terbaik

Inilah Destinasi Wisata di Indonesia Jadi Lokasi Syuting Film-film Terbaik

Jumat, 29 Sep 2017 07:56
view: 615

JAKARTA, datariau.com - Keindahan alam yang dimiliki Indonesia menjadikan siapa pun ingin memanfaatkannya. Tak hanya menjadi objek foto, tetapi hingga latar sebuah film kelas dunia.

Beragam tempat indah di Indonesia pun kerap menjadi favorit lokasi syuting film. Sudah tak terhitung berapa jumlah film yang mengambil latar keindahan alam Indonesia seperti pantai, pegunungan, hutan, dan pulau-pulau kecil yang tersebar di berbagai wilayah.

Dirangkum dari siaran pers dari Ezytravel yang diterima KompasTravel, Jumat (27/9/2017), berikut destinasi wisata Indonesia yang jadi tempat syuting favorit.

1. Bromo Tengger Semeru

Keindahan Guung Bromo dan Gunung Semeru sudah tak diragukan lagi. Salah satu destinasi wisata prioritas Indonesia ini mampu menyajikan lukisan alam yang memukau.

Penonton film 5 cm tampaknya mungkin masih teringat ketika lukisan alam tersebut membawa Anda berpetualang di dalamnya.

Gunung Semeru seakan memberi tantangan yang harus dilahap di setiap langkahnya. Apalagi keberadaan Ranu Kumbolo yang menjadi ikon di film tersebut.

Selain film 5 cm ternyata Gunung Bromo juga menjadi salah satu latar film hollywood yaitu The Philosopher. Film yang dibintangi Cinta Laura sebagai salah satu pemeran utama menjadi salah satu film yang terkenal di dunia.


Sunset yang indah, guratan jingganya terbenam di antara deretan batu granit putih dan hamparan pasir putih yang lembut. Itulah keindahan alam yang terpancar dari Pantai Tanjung Tinggi di Belitung. Hal tersebut terlukis juga dalam film legendaris Laskar Pelangi.

Salah satu film terlaris yang berhasil ditonton 4.631.841 orang saat pemutarannya ini menceritakan perjuangan anak-anak Belitung meraih pendidikan. Belitung sebagai latar belakang dalam film ini selanjutnya membuat penasaran banyak orang untuk dikunjungi.

Berkat film tersebut, hingga kini tak hanya keindahan Pantai Tanjung Tinggi yang ramai dikunjungi wisatawan. Namun juga pantai, dan pulau-pulau kecil lainnya di Belitung yang ternyata tak kalah indah.

Mungkin Anda yang pernah menonton film Anaconda, awalnya tidak tahu bahwa habitat Ular Anaconda terbesar saat ini adalah di hutan Kalimantan. Ekosistem alami dan keindahan rimbunnya hutan, membuat nuansa dalam film tersebut seolah-olah nyata dan menegangkan.


Saat ini hutan mangrove tersebut menjadi salah satu destinasi wisata untuk sekadar memancing ikan atau menikmati hilir arus sungai. Keindahan alam flora dan fauna menjadi ciri khas yang selalu ditemui di hutan mangrove Kalimantan.

4. Pulau Mursala Tapanuli

Pulau Mursala, sebuah pulau cantik yang masih terjaga di daerah Tapanuli Selatan ini menjadi salah satu tempat utama produksi film King Kong. Salah satu film terbaik yang pernah ada ini menceritakan tentang kehidupan seekor gorila bertubuh besar dan menjadi raja hutan.

Itulah tempat-tempat eksotis dengan berbagai keunggulannya yang dapat dimanfaatkan menjadi latar film Indonesia maupun sekelas Hollywood. Dari film tersebut mayoritas menambah nilai keindahan dari destinasi wisata tersebut yang membuat para pelancong berminat untuk datang.

loading...
Editor: Riki

Sumber: Kompas.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Bengkel Seni Rantau Kampar Kiri Gelar Festival Equator

    KAMPARKIRI, datariau.com - Kampar Kiri kembali menggelar festival equator yang ditaja oleh Bengkel Seni Rantau. Festival ini bertujuan agar masyarakat lebih

  • Hutan Lindung Kuansing Jadi Tempat Rekreasi

    TELUK KUANTAN, datariau.com - Hutan lindung yang akan segera dibuka di desa Tanjung Pauh, kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuansing jarak tempuhnya kurang

  • Penutupan Festival Budaya Melayu Riau Tahun 2017 Berlangsung Khidmat

    PEKANBARU, datariau.com - Setelah sukses melaksanakan serangkaian acara Festival Budaya Melayu beberapa waktu lalu, malam tadi, Rabu (29/11/2017) Laman Bujan

  • Liburan Akhir Tahun di Natuna, Wisatawan Dimanjakan dengan Kekayaan Wisata

    NATUNA, datariau.com - Banyaknya kekayaan Wisata Natuna akan membuat wisatawan-wisatawan domestik maupun luar negeri yang bekunjung di Natuna akan terpuaskan

  • Atraksi Bakar Tongkang Rohil Juara Pertama Penganugerahan Saptapesona Indonesia 2017

    ROHIL, datariau.com - Kabupaten Rokan Hilir di Atraksi Wisata Budaya Bakar Tongkang menyabet prediket Juara Pertama pada malam Penganugerahan Pesona Indonesi

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg