Selasa, 17 Okt 2017 / 26 Muharram 1439
  • Home
  • Wisata
  • Kabupaten Kampar, Kawasan Wisata Strategis di Riau yang Terus Dikembangkan

Kabupaten Kampar, Kawasan Wisata Strategis di Riau yang Terus Dikembangkan

Oleh: Mirdas Aditya
Minggu, 14 Mei 2017 22:43
view: 706
Foto: Mirdas Aditya
Foto bersama di di Pulau TQ Camp wisata Danau PLTA Koto Panjang.

XIII KOTO KAMPAR, datariau.com - Kabupaten Kampar merupakan kawasan wisata strategis di Riau. Untuk itu, kedepan potensi wisata yang ada di Kabupaten Kampar akan lebih digali lagi.

"Kawasan pariwisata merupakan kawasan strategis, jadi kita akan tetapkan sebagai program yang bisa menunjang geliat pariwisata di Kabupaten Kampar yang nantinya akan berdampak baik bagi masyarakat dan daerah," kata Kepala Dinas PU Kabupaten Kampar, Indra Pomi saat berlibur bersama keluarganya di Pulau TQ Camp wisata Danau PLTA Koto Panjang, Sabtu (13/5/2017).

Nantinya, kata Indra Pomi, program PU akan lebih banyak mengarah kepada pengembangan-pengembangan semua objek wisata yang nantinya diharapkan akan menjadi icon wisata setiap daerah yang ada di Kabupaten Kampar.

Di sisi lain lanjut Indra Pomi, wisata Kampar jika benar-benar di kelola dengan baik maka akan menjanjikan dan sangat luar biasa bagi daerah dan masyarakatnya, disamping dapat menambah pendapatan daerah, juga meningkatkan ekonomi masyarakat tempatan.

"Saya kira ini suatu yang luar biasa, inovasi-inovasi baru bagaimana kita mengembangkan pariwisata di Kabupaten Kampar, nah ternyata setelah kita lihat destinasi-destinasi di Kabupaten Kampar luar biasa, tidak kalah dengan daerah-daerah lain di Indonesia," ujar Indra Pomi.

Ia juga mengharapkan kedepan wisata Kampar perlu dikemas ada paket-paket wisata yang menarik, sebab di Kabupaten Kampar ini berbagai objek wisata ada, air terjun, pulau dengan keindahan yang berbeda.

"Bisa saja kedepannya ada permainan ski air, kano dan lain sebagainya," ucap Kadis PU Kabupaten Kampar ini.

Ketua Komunitas Peduli Bangsa (KPB) Afrida Yani yang juga turut menjelajah wisata di Danau PLTA mengatakan, bahwa keindahan danau PLTA Koto Panjang ini memang menakjubkan karena disamping keindahannya juga suasana begitu tenang dan nyaman.

"Jika indahnya seperti ini saya yakin kedepan Kampar akan diperhitungkan menjadi tujuan wisata di Indonesia," tuturnya.

Ia mengharapkan pemerintah dapat mendukung pengembangan wisata di daerah danau PLTA Koto Panjang ini, sehingga akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat dan pendapatan daerah.

"Kita sudah lihat langsung disini, dimana para mahasiswa dan wisatawan luar daerah banyak berkunjung kesini, dan ini membuktikan bahwa Kampar punya potensi untuk lebih maju lagi di bidang wisata," ucap Afrida.

KPB juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Kampar yang diwakili Kabid Pariwisata Ismail yang telah mengundang untuk melihat langsung keindahan danau PLTA Koto Panjang dengan harapan dapat dikembang lagi potensi wisata di Kabupaten Kampar.

Editor: Mirdas Aditya

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
Wisata Terbaru
  • Bupati Suyatno Ekspose Potensi Wisata Rohil
  • 14 Oktober 2017,Ada Nongsa Carnival di Batam
  • Bupati Kampar Akan Kembalikan Stanum Sebagai Ikon Bangkinang Kota
  • Inilah Destinasi Wisata di Indonesia Jadi Lokasi Syuting Film-film Terbaik
  • Berburu Emas Sultan di Aceh
  • IKLAN TUKANG ABU RAFI
    Data Foto
    BAGIKAN:

    BACA JUGA

  • Bupati Suyatno Ekspose Potensi Wisata Rohil

    PEKANBARU, datariau.com - Bupati Rokan Hilir H Suyatno melakukan ekspose tentang potensi pariwisata Kabupaten Rokan Hilir di Gedung menara Bank Riau jalan Sudirman Peka
  • Riau Creative Center Perlu Segera Direalisasikan

    PEKANBARU, datariau.com - Riau Creative Center adalah suatu judul proyek perubahan dari Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi Riau yang diangkat me

  • Meski Anggaran Minim, Pemkab Siak Nekat Undang Angkasa Band di Acara HUT XVIII Kabupaten Siak

    SIAK, datariau.com - Meski anggaran minim, Pemkab Siak nekat undang Grup Band Angkasa. Demi memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Siak XVIII (ke-18), untuk me
  • Bupati Kampar Akan Kembalikan Stanum Sebagai Ikon Bangkinang Kota

    BANGKINANG KOTA, datariau.com - Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM didampingi Sekda Kampar Drs Yusri MSi serta beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah terkait di l
  • Gesah Pembangunan Agro Wisata Buah-buahan, PT TPP Mulai Koordinasi dengan Pemkab Inhu

    RENGAT, datariau.com - Sesuai program awal PT Tunggal Perkasa Plantations (TPP) anak cabang PT Astra Agro Lestari melalui dana Corporate Social Responsibilit

  • Inilah Destinasi Wisata di Indonesia Jadi Lokasi Syuting Film-film Terbaik

    JAKARTA, datariau.com - Keindahan alam yang dimiliki Indonesia menjadikan siapa pun ingin memanfaatkannya. Tak hanya menjadi objek foto, tetapi hingga latar

  • Ditemukan Bunga Bangkai di Kampar Riau Tertinggi di Dunia

    KAMPAR, datariau.com - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Riau menemukan dua (Amorphophallus gigas) di Cagar Alam Bukit Bungkuk, Kabupaten Kamp
  • KOMENTAR