Selasa, 27 Jun 2017 / 2 Syawal 1438
  • Home
  • Wisata
  • Kabupaten Kampar, Kawasan Wisata Strategis di Riau yang Terus Dikembangkan

Kabupaten Kampar, Kawasan Wisata Strategis di Riau yang Terus Dikembangkan

Oleh: Mirdas Aditya
Minggu, 14 Mei 2017 22:43
view: 599
Foto: Mirdas Aditya
Foto bersama di di Pulau TQ Camp wisata Danau PLTA Koto Panjang.

XIII KOTO KAMPAR, datariau.com - Kabupaten Kampar merupakan kawasan wisata strategis di Riau. Untuk itu, kedepan potensi wisata yang ada di Kabupaten Kampar akan lebih digali lagi.

"Kawasan pariwisata merupakan kawasan strategis, jadi kita akan tetapkan sebagai program yang bisa menunjang geliat pariwisata di Kabupaten Kampar yang nantinya akan berdampak baik bagi masyarakat dan daerah," kata Kepala Dinas PU Kabupaten Kampar, Indra Pomi saat berlibur bersama keluarganya di Pulau TQ Camp wisata Danau PLTA Koto Panjang, Sabtu (13/5/2017).

Nantinya, kata Indra Pomi, program PU akan lebih banyak mengarah kepada pengembangan-pengembangan semua objek wisata yang nantinya diharapkan akan menjadi icon wisata setiap daerah yang ada di Kabupaten Kampar.

Di sisi lain lanjut Indra Pomi, wisata Kampar jika benar-benar di kelola dengan baik maka akan menjanjikan dan sangat luar biasa bagi daerah dan masyarakatnya, disamping dapat menambah pendapatan daerah, juga meningkatkan ekonomi masyarakat tempatan.

"Saya kira ini suatu yang luar biasa, inovasi-inovasi baru bagaimana kita mengembangkan pariwisata di Kabupaten Kampar, nah ternyata setelah kita lihat destinasi-destinasi di Kabupaten Kampar luar biasa, tidak kalah dengan daerah-daerah lain di Indonesia," ujar Indra Pomi.

Ia juga mengharapkan kedepan wisata Kampar perlu dikemas ada paket-paket wisata yang menarik, sebab di Kabupaten Kampar ini berbagai objek wisata ada, air terjun, pulau dengan keindahan yang berbeda.

"Bisa saja kedepannya ada permainan ski air, kano dan lain sebagainya," ucap Kadis PU Kabupaten Kampar ini.

Ketua Komunitas Peduli Bangsa (KPB) Afrida Yani yang juga turut menjelajah wisata di Danau PLTA mengatakan, bahwa keindahan danau PLTA Koto Panjang ini memang menakjubkan karena disamping keindahannya juga suasana begitu tenang dan nyaman.

"Jika indahnya seperti ini saya yakin kedepan Kampar akan diperhitungkan menjadi tujuan wisata di Indonesia," tuturnya.

Ia mengharapkan pemerintah dapat mendukung pengembangan wisata di daerah danau PLTA Koto Panjang ini, sehingga akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat dan pendapatan daerah.

"Kita sudah lihat langsung disini, dimana para mahasiswa dan wisatawan luar daerah banyak berkunjung kesini, dan ini membuktikan bahwa Kampar punya potensi untuk lebih maju lagi di bidang wisata," ucap Afrida.

KPB juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Kampar yang diwakili Kabid Pariwisata Ismail yang telah mengundang untuk melihat langsung keindahan danau PLTA Koto Panjang dengan harapan dapat dikembang lagi potensi wisata di Kabupaten Kampar.

Editor: Mirdas Aditya

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Lebaran Pertama, Kebun Binatang Ramai Pengunjung

    BANDUNG, datariau.com - Kebun Binatang Bandung masih menjadi destinasi wisata favorit masyarakat. Pada hari pertama Lebaran 2017, Kebun Binatang Bandung sudah ramai pen
  • Kabupaten Kampar, Kawasan Wisata Strategis di Riau yang Terus Dikembangkan

    XIII KOTO KAMPAR, datariau.com - Kabupaten Kampar merupakan kawasan wisata strategis di Riau. Untuk itu, kedepan potensi wisata yang ada di Kabupaten Kampar

  • Pemandian Acil, Objek Wisata Baru di Sungai Pagar Kampar

    KAMPAR KIRI HILIR, datariau.com - Pemandian Acil yang berada di Jalan Raya Pekanbaru-Kuantan Singigi Km 35, tampak ramai dipenuhi pengunjung, Ahad (23/4/2017

  • Alumni SMA Muhammadiyah dan Pemko Banda Aceh Gelar Sosialisasi Wisata Halal

    BANDA ACEH, datariau.com - Keluarga Besar Alumni SMA Muhammadiyah Banda Aceh bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar Sosialisasi Wisata Halal

  • Ratusan Abang Becak Ikuti Sosialisasi Transportasi Wisata Halal

    BANDA ACEH, datariau.com - Dalam rangka mendukung penetapan Kota Banda Aceh sebagai salah satu destinasi wisata halal di Indonesia, Dinas Pariwisata Kota Ban

  • Pemko Banda Aceh Siap Dukung Remaja Masjid Agung Al-Makmur

    BANDA ACEH, datariau.com - Pemerintah Kota Banda Aceh menyatakan siap untuk mendukung setiap kegiatan Remaja Masjid Agung Al-Makmur, termasuk upaya-upaya unt

  • Provinsi Riau Pernah Memiliki 29 Kerajaan

    PEKANBARU, datariau.com - Berbicara peninggalan kerajaan di Riau, tentu yang terbayang Kerajaan Siak yang masih menyisakan Istana di Siak Sri Indrapura. Namu

  • KOMENTAR