Selasa, 12 Des 2017 / 23 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Wisata
  • Kunjungi Muara Takus Kampar, Gubernur Riau Disambut Antusias Pokdarwis

Kunjungi Muara Takus Kampar, Gubernur Riau Disambut Antusias Pokdarwis

Oleh: Mirdas Aditya
Selasa, 07 Feb 2017 10:27
view: 628
Mirdas Aditya
Gubernur Riau saat foto bersama Pokdarwis.

XIII KOTO KAMPAR, datariau.com - Usai menghadiri kegiatan di berbagai tempat di Kabupaten Kampar, Senin (6/2/2017), Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyempatkan diri mengunjungi icon wisata Provinsi Riau Candi Muara Takus dan kawasan Danau PLTA Di Desa Muara Takus Kecamatan XIII Koto Kampar.

Kedatangan Andi Rachman disambut dengan penuh antusias oleh pemuda tempatan yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Mahligai Stupa di Desa Muara Takus.

Ketua pokdarwis Ramadhona kepada datariau.com, Selasa (7/2/2017) mengungkapkan, berbagai harapan kepada Gubri Andi Rachman mengenai kemajuan dan pengembangan kawasan Candi Muara Takus.

"Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) sangat penting untuk membuka potensi wisata dan membangun sekretariat kelompok peduli wisata sangat dipandang perlu sebagai pusat informasi seluruh kegiatan di kawasan cagar budaya ini," ungkap pria yang akrab disapa Rama itu.

Selain itu, bantuan dari Pemprov Riau juga sangat dinanti oleh pemuda tempatan agar kreatifitas dan nilai jual dapat lebih tinggi dan dikenal. "Kita juga butuh bantuan alat-alat musik tradisional, pembuat kerajinan tangan dan handycraft sebagai souvenir pengunjung candi," harapnya.

Dan tidak hanya itu, kelompok sadar wisata tempatan akan menghidupkan kembali budaya tradisional di lingkungan candi sesuai dengan motto mereka mendirikan pokdarwis yang berbasis budaya masyarakat tempatan.

Ia juga menyebutkan orang nomor satu di Riau itu sangat terkejut dengan adanya partisipasi dari pemuda tempatan dengan penuh kesadaran untuk mengembangkan Candi Muara Takus.

"Gubernur berjanji akan menyucurkan dana untuk pengembangan candi, sebab Candi Muara Takus adalah icon Provinsi Riau," imbuh alumni Kepariwisataan Pekanbaru ini.

loading...
Editor: Adi

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Bengkel Seni Rantau Kampar Kiri Gelar Festival Equator

    KAMPARKIRI, datariau.com - Kampar Kiri kembali menggelar festival equator yang ditaja oleh Bengkel Seni Rantau. Festival ini bertujuan agar masyarakat lebih

  • Hutan Lindung Kuansing Jadi Tempat Rekreasi

    TELUK KUANTAN, datariau.com - Hutan lindung yang akan segera dibuka di desa Tanjung Pauh, kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuansing jarak tempuhnya kurang

  • Penutupan Festival Budaya Melayu Riau Tahun 2017 Berlangsung Khidmat

    PEKANBARU, datariau.com - Setelah sukses melaksanakan serangkaian acara Festival Budaya Melayu beberapa waktu lalu, malam tadi, Rabu (29/11/2017) Laman Bujan

  • Liburan Akhir Tahun di Natuna, Wisatawan Dimanjakan dengan Kekayaan Wisata

    NATUNA, datariau.com - Banyaknya kekayaan Wisata Natuna akan membuat wisatawan-wisatawan domestik maupun luar negeri yang bekunjung di Natuna akan terpuaskan

  • Atraksi Bakar Tongkang Rohil Juara Pertama Penganugerahan Saptapesona Indonesia 2017

    ROHIL, datariau.com - Kabupaten Rokan Hilir di Atraksi Wisata Budaya Bakar Tongkang menyabet prediket Juara Pertama pada malam Penganugerahan Pesona Indonesi

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg