Sabtu, 20 Jan 2018 / 3 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Wisata
  • Membludak!!.. Libur Tahun Baru Taman Rekreasi Pinang Berseri Diserbu Ribuan Pengunjung

Membludak!!.. Libur Tahun Baru Taman Rekreasi Pinang Berseri Diserbu Ribuan Pengunjung

Oleh: Hermansyah
Selasa, 02 Jan 2018 11:15
view: 1.243
Gambar: Batra
Taman Rekreasi Pinang Berseri, Senin (1/1/2017) diserbu ribuang pengunjung.
SIAK, datariau.com - Dimasa liburan Perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018, Taman Rekreasi Pinang Berseri Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Senin (1/1/2018) kemarin. Diserbu ribuan pengunjung yang menikmati dan mengisi waktu liburan bersama keluarganya tercinta. 
 
Dimana taman ini juga dapat dinikmati bagi masyarakat (warga) kalangan menengah kebawah. Sebab, dengan membawa keluarganya ke taman tersebut, selain itu pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu mahal. Sebab, Taman Rekreasi Pinang Berseri ini merupakan taman yang disediakan Pemerintah Kampung (Pemkam) Pinang Sebatang bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu diakhir pekan maupun liburan panjang.
 
"Pengunjung Taman Rekreasi Pinang Berseri Kampung Pinang Sebatang, di hari libur ini membludak. Allhamdulilah hasil pantauan kami seluruh dagangan pedagang habis terjual," kata Penghulu Kampung Pinang Sebatang Ferry Bambang Saputra SH yang disapa akrab Batra tersebut, Selasa (2/1/2017) pagi.
 
Lanjut Batra yang berharap kedepan Kampung Pinang Sebatang Ferry ini menjadi Kampung Wisata dan semoga terwujud. "Mudah-mudahan apa yang menjadi tujuan kami untuk menjadikan Pinang Sebatang sebagai Kampung Wisata semoga terwujud, Aamin.. Pemerintah Kampung akan terus berbenah untuk melengkapi sarana permainan, terutama arena permainan anak-anak," ujar Batra.
 
"Andaikan disini kita memiliki turap seperti yang ada di Kota Siak, pasti lebih ramai lagi. Diperkirakan pengunjung yang datang kesini kurang lebih 8000 pengunjung. Laporan dari pengatur parkir dilapangan, kami juga berharap Pemkab Siak untuk dapat membangun juga Turap Wisata," pungkas Batra kepada datariau.com, Selasa (2/1/2017) sekira pukul 07.30 WIB.
 
Adapun harapan Penghulu Pinang Sebatang Ferry Bambang Saputra SH yang disapa Batra tersebut mengatakan kepada awak media, bahwasanya akan berusaha dan berupaya dapat memulihkan kembali perekonomian masyarakat Kampung Pinang Sebatang Ferry paska tidak lagi beroperasinya Ferry penyeberangan tersebut.
 
"Kami selalu berusaha supaya perekonomian masyarakat dapat pulih kembali paska tidak beroperasinya lagi Ferry penyeberangan milik BOB dan ditutupnya atau ditemboknya akses jalan menuju ke pelabuhan PT IKPP. Hampir 5 tahun Pujasera ini tidak beroperasi, dan allhamdulliah sekarang sudah hidup kembali," imbuh Batra.
Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Ditemukan Situs Sejarah Kubu Duduk di Rohul

    PASIR PANGARAIAN, datariau.com - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Rokan Hulu, kini gencar dalam mendata objek wisata dan situs sejarah yang ada di Rohul.<
  • Siak Kota Pusaka Menuju Warisan Dunia

    SIAK, datariau.com - Peristiwa percobaan pembakaran dan perusakan beberapa koleksi Istana Siak oleh oknum berinisial TSA (41) beberapa waktu lalu dengan cara menyiramka
  • Horeee...Pemkab Kampar Buka Trayek Bus Bangkinang - Candi Muara Takus

    KAMPAR, Datariau.com - Untuk menunjang gerak laju ekonomi dan menggelatkan Industri pariwisata ditentukan oleh sarana dan prasarana transportasi.  Sebagai salah
  • Membludak!!.. Libur Tahun Baru Taman Rekreasi Pinang Berseri Diserbu Ribuan Pengunjung

    SIAK, datariau.com - Dimasa liburan Perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018, Taman Rekreasi Pinang Berseri Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak,
  • Libur Tahun Baru, Kolam Renang Alif Adam Belilas Diserbu Warga

    RENGAT,datariau.com - Momen libur tahun baru dimanfaatkan oleh masyarakat berkunjung ke kolam renang Wisata Alif Adam di jalan lintas timur Belilas Kecamatan Seberid
  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto