Kamis, 24 Agu 2017 / 1 Zulhijjah 1438
  • Home
  • Wisata
  • Objek Wisata Stanum Kembali Siap di Jadikan Tempat Berlibur Masyarakat Kampar

Objek Wisata Stanum Kembali Siap di Jadikan Tempat Berlibur Masyarakat Kampar

Oleh: Mirdas Aditya
Jumat, 04 Agu 2017 20:46
view: 1118
Foto : Mirdas Aditya
Sasminedi Shaleh, Bendahara Satgas Pembenahan Stanum.

BANGKINANG KOTA, Datariau.com - Taman Wisata dan tempat rekreasi Stanum Bangkinang yang dahulu merupakan salah satu tempat yang diidolakan sebagi tujuan wisata dan berlibur bagi keluarga dan masyarakat Kampar khususnya dan Propinsi Riau umumnya, beberapa tahun belakangan ini seakan tidak ada daya magnet yang menarik untuk dikunjungi oleh masyarakatnya.

Pemerintah Kabupaten Kampar dibawah kepemimpinn H Azis Zaenal SH MM dan Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto SH berkomitmen untuk membangkitkan kembali keharuman nama Stanum Bangkinang yang penuh nostalgia bagi masyarakat yang siap untuk dijadikan sebagai tujuan Wisata bagi masyarakat Kampar dan Riau dengan mengevaluasi kepengurusan Stanum yang tergabung dalam Perusahaan Daerah Kampar Aneka Karya (PD KAK), untuk sementara diambil alih Pemerintah Daerah melalui Satuan Tugas (Satgas)  pembenahan, penataan, dan membangun Stanum dibuat lebih nyaman, aman, sejuk, asri, dan membangun administrasi lebih baik.

Demikian disampaikan oleh Kepala Satgas, Nurbit melalui Bendahara Satgas, Sasminedi Shaleh saat dijumpai datariau.com di Bangkinang, Jum'at (4/8/2017).

Dikatakan Sasminedi Shaleh, semenjak Satgas ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Kampar, koordinasi dengan OPD terkait (PUPR,  Perkim, DLH) terus ditingkatkan untuk pembenahan dan pembersihan area Stanum dan sekarang sudah dapat dilihat Stanum sudah banyak kemajuan baik kebersihan, penataan operasional kolam renang yang sudah layak dipakai dengan standar nasional.

"Kita berharap adanya kepedulian semua stakeholder khususnya di Pemerintah Kabupaten Kampar dan dukungan dari masyarakat dapat menjaga dan mendukung program Stanum dan kembali keluarga dan masyarakat Kampar untuk berlibur di Stanum," ajaknya.

Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kampar, pihak Swasta maupun masyarakat umum, katanya, sudah dapat melakukan kegiatan-kegiatan di Stanum ini. "Dan sekarang Kabupaten Kampar sebagai tuan rumah Porprov Riau ke-IX, Stanum siap mensukses Porprov yang akan dijadikan sebagai salah satu veneu renang di Stanum, dengan adanya ivent Provinsi Riau dapat menjadikan Stanum meningkatkan kunjungan yang lebih banyak. Tentunya kita berharap komitmen, konsisten pemerintah untuk terus menerus memperhatikan program Stanum dan wahana pendukung di Stanum, harapnya.

Ditambahkan, semua stakeholder khususnya yang ada di Pemerintahan Kabupaten Kampar dan masyarakat diharapkan dapat mempromosikan Stanum melalui media sosial, media cetak dan elektronik terus menerus sebagai wisata Kampar.

"Kita dukung dan kita suksesnya untuk membuat wajahnya Kampar lebih harum dan ternama di Provinsi Riau dan Indonesia," kata Sasminedi Shaleh mengakhiri.

Editor: Mirdas Aditya

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
Wisata Terbaru
  • Lomba Pompong Di Desa Patah Parang Hadiah Puluhan Juta Rupiah
  • Kunjungi Danau Naga Sakti, Ini Saran Wabup Siak Alfedri
  • Pesona Pantai Punagaan di Pagi Hari
  • Bukit Panenjoan, Spot Foto Instagram di Geopark Ciletuh
  • Hong Kong Gencar Promosi Wisata Halal
  • IKLAN TUKANG ABU RAFI
    Data Foto
    BAGIKAN:

    BACA JUGA

  • Objek Wisata Stanum Kembali Siap di Jadikan Tempat Berlibur Masyarakat Kampar

    BANGKINANG KOTA, Datariau.com - Taman Wisata dan tempat rekreasi Stanum Bangkinang yang dahulu merupakan salah s

  • Datangi Kemenhub, Pemkab Kampar Usulkan Penambahan Armada Angkutan Umum

    JAKARTA, datariau.com - Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM didamping Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kampar serta Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar H

  • Meninjau Lokasi-lokasi Objek Wisata

    BANGKINANG KOTA, datariau.com - Pemerintah Kabupaten Kampar tampak komitmen untuk memajukan pariwisata Kampar yang selama ini terkesan kurang terkelola denga

  • Bupati Lobi Menteri dan Investor Untuk Kembangkan Potensi Wisata Kampar

    JAKARTA, datariau.com - Pemerintah Kabupaten Kampar tampaknya sangat serius dalam mengembangkan potensi Industri Pariwisata di kawasan Danau PLTA Koto Panjan

  • Stanum Bangkinang Dikelola Pemkab Kampar, Karyawan Sepakat Bekerja Lagi

    BANGKINANG, datariau.com - Berdasarkan surat Mangemen Perusahaan Daerah (PD) Kampar Aneka Karya Nomor 016/PD-KAK/VII/2017 tangga 17 Juli 2017, perihal permoh

  • Pemda dan Ninik Mamak Sepakat Majukan Pariwisata Kampar

    BANGKINANG KOTA, datariau.com - Pemerintah Kabupaten Kampar menggelar rapat musyawarah di ruang rapat Bupati Kampar bersama Ninik Mamak, Camat XIII Koto Kampar beser
  • Camat Bangkinang Kota Tinjau Normalisasi Sungai Objek Wisata Stanum

    BANGKINANG KOTA, datariau.com - Camat Bangkinang Kota, Mulatua, S.Sos, M.Si pagi tadi meninjau langsung normalisasi Sungai dikawasan objek wisata Stanum, Bangkinang
  • KOMENTAR
    Karirpad