Kamis, 24 Agu 2017 / 1 Zulhijjah 1438

Pesona Pantai Punagaan di Pagi Hari

Selasa, 08 Agu 2017 06:54
view: 869
Liputan6.com

SELAYAR, datariau.com - Menggambarkan keindahan pantai memang tak ada habisnya. Seperti keindahan Pantai Punagaan di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, yang akan membuat mata melek saat pagi hari.

Pantai Penugaan merupakan salah satu kawasan pantai yang bersih dengan air yang sangat jernih. Di sekitarnya terdapat tebing yang dipenuhi rimbunan pohon rindang.

Pantai yang terletak di bagian timur kabupaten yang dikenal dengan sebutan Daerah Sejuta Mistis tersebut tak kalah indahnya dengan Taman Nasional Takabonerate yang cukup dikenal hingga ke mancanegara itu.

Tak hanya memiliki keindahan bawah laut yang menakjubkan, Pulau Punagaan juga dapat membuat mata para pengunjungnya kagum. Sebab, suasana alam di sekitarnya sangat rindang dan hijau.

"Pokoknya mata jadi segar deh. Malah bisa melek terus karena takjub dengan keindahan alam sekitarnya serta alam bawah lautnya yang dapat dilihat secara langsung karena airnya sangat jernih," ujar Ade Surya, warga Makassar yang telah beberapa kali berkunjung ke Pantai Punagaan bersama kerabatnya, belum lama ini.

Ia berharap keindahan Pantai Punagaan dapat terus dijaga, sehingga bisa menjadi salah satu referensi bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara jika hendak mencari tempat wisata yang indah.

"Bagi yang punya hobi menyelam mengamati alam bawah laut dengan nuansa karang dan biota lautnya yang beragam," tutur Ade.

Tak hanya itu, pesona Pantai Punagaan juga sangat cocok untuk foto prewedding bagi calon pasangan suami-istri yang memang senang akan keindahan alam.

"Yah itu tadi suasananya sangat indah, jadi mau apa saja cocok, apalagi latar prewedding," ia mengungkapkan.

Pantai Punagaan yang tepatnya berlokasi di Dusun Patilereng, Kecamatan Bontosikuyu itu berjarak sekitar 20 kilometer dari Kota Benteng yang merupakan ibu kota Kabupaten Kepulauan Selayar.

Menuju ke tempat wisata ini pun dapat diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan waktu tempuh 30 sampai 45 menit dari Kota Benteng.

"Akses jalannya cukup baik meski demikian tetap perlu berhati-hati karena kondisi jalan sedikit pendakian. Terakhir, pengunjung perlu bawa makanan dan minuman jika ingin bersantai karena di sana belum ada rumah makan atau warung, karena itu tadi tempatnya masih belum terlalu terkenal," ucap Ade.

Editor: Riki

Sumber: Liputan6.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
Wisata Terbaru
  • Lomba Pompong Di Desa Patah Parang Hadiah Puluhan Juta Rupiah
  • Kunjungi Danau Naga Sakti, Ini Saran Wabup Siak Alfedri
  • Pesona Pantai Punagaan di Pagi Hari
  • Bukit Panenjoan, Spot Foto Instagram di Geopark Ciletuh
  • Hong Kong Gencar Promosi Wisata Halal
  • IKLAN TUKANG ABU RAFI
    Data Foto
    BAGIKAN:

    BACA JUGA

  • Pesona Pantai Punagaan di Pagi Hari

    SELAYAR, datariau.com - Menggambarkan keindahan pantai memang tak ada habisnya. Seperti keindahan Pantai Punagaan di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Se

  • Hendak Berlibur,Seorang Anak Remaja Bengkalis Tewas Tenggelam di Pantai Indah Selatbaru

    Bengkalis, Datariau.com - Pantai Indah Selatbaru Desa Selatbaru Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis telah menelan seorang korban anak remaja yang bernama Akmal Guna
  • Objek Wisata Di Lampung Dipadati Pengunjung

    BANDARLAMPUNG, datariau.com - Sejumlah objek wisata di Kota Bandarlampung, Lampung Selatan dan Kabupaten Pesawaran seluruhnya ramai dan dipadati pengunjung
  • Lebaran Ke-4, Pantai Paus di Desa Sonde Kepulauan Meranti Ramai Dikunjungi

    RANGSANG PESISIR, datariau.com - Pantai Paus yang berada di Desa Sonde kecamatan Rangsang Pesisir kabupaten Kepulauan Meranti provinsi Riau ramai dikunjungi

  • Kekayaan yang Tersembunyi di Pantai Rangsang Pesisir Meranti

    MERANTI, datariau.com - Pantai adalah dataran yang memisahkan antara pulau dan laut. Biasanya di daerah pantai identik dengan pasir, mangrove, kayu ara, beba

  • Masjid Ukhuwatul Islam Bali, Tempat Singgah Favorit Wisatawan Muslim dekat Pantai Lovina

    SINGARAJA, datariau.com - Wisatawan Muslim dari baerbagai daerah yang berkunjung ke pulau Bali untuk menikmati keindahan pantai dan alam, yang lewat jalur ut

  • Polres Kampar Sosialisasi Pilkada Damai di Desa Pantai Raja

    KAMPAR, datariau.com - Pada hari Sabtu 28 Januari 2017, Kanit Binmas Aiptu B Rianto bersama Bhabinkamtibmas Desa Pantai Raja Bripka Ardiansyah SH melaksanaka

  • KOMENTAR
    Karirpad