Kamis, 14 Des 2017 / 25 Rabiul Awal 1439

Pesona Pantai Punagaan di Pagi Hari

Selasa, 08 Agu 2017 06:54
view: 934
Liputan6.com

SELAYAR, datariau.com - Menggambarkan keindahan pantai memang tak ada habisnya. Seperti keindahan Pantai Punagaan di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, yang akan membuat mata melek saat pagi hari.

Pantai Penugaan merupakan salah satu kawasan pantai yang bersih dengan air yang sangat jernih. Di sekitarnya terdapat tebing yang dipenuhi rimbunan pohon rindang.

Pantai yang terletak di bagian timur kabupaten yang dikenal dengan sebutan Daerah Sejuta Mistis tersebut tak kalah indahnya dengan Taman Nasional Takabonerate yang cukup dikenal hingga ke mancanegara itu.

Tak hanya memiliki keindahan bawah laut yang menakjubkan, Pulau Punagaan juga dapat membuat mata para pengunjungnya kagum. Sebab, suasana alam di sekitarnya sangat rindang dan hijau.

"Pokoknya mata jadi segar deh. Malah bisa melek terus karena takjub dengan keindahan alam sekitarnya serta alam bawah lautnya yang dapat dilihat secara langsung karena airnya sangat jernih," ujar Ade Surya, warga Makassar yang telah beberapa kali berkunjung ke Pantai Punagaan bersama kerabatnya, belum lama ini.

Ia berharap keindahan Pantai Punagaan dapat terus dijaga, sehingga bisa menjadi salah satu referensi bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara jika hendak mencari tempat wisata yang indah.

"Bagi yang punya hobi menyelam mengamati alam bawah laut dengan nuansa karang dan biota lautnya yang beragam," tutur Ade.

Tak hanya itu, pesona Pantai Punagaan juga sangat cocok untuk foto prewedding bagi calon pasangan suami-istri yang memang senang akan keindahan alam.

"Yah itu tadi suasananya sangat indah, jadi mau apa saja cocok, apalagi latar prewedding," ia mengungkapkan.

Pantai Punagaan yang tepatnya berlokasi di Dusun Patilereng, Kecamatan Bontosikuyu itu berjarak sekitar 20 kilometer dari Kota Benteng yang merupakan ibu kota Kabupaten Kepulauan Selayar.

Menuju ke tempat wisata ini pun dapat diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan waktu tempuh 30 sampai 45 menit dari Kota Benteng.

"Akses jalannya cukup baik meski demikian tetap perlu berhati-hati karena kondisi jalan sedikit pendakian. Terakhir, pengunjung perlu bawa makanan dan minuman jika ingin bersantai karena di sana belum ada rumah makan atau warung, karena itu tadi tempatnya masih belum terlalu terkenal," ucap Ade.

loading...
Editor: Riki

Sumber: Liputan6.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Bengkel Seni Rantau Kampar Kiri Gelar Festival Equator

    KAMPARKIRI, datariau.com - Kampar Kiri kembali menggelar festival equator yang ditaja oleh Bengkel Seni Rantau. Festival ini bertujuan agar masyarakat lebih

  • Hutan Lindung Kuansing Jadi Tempat Rekreasi

    TELUK KUANTAN, datariau.com - Hutan lindung yang akan segera dibuka di desa Tanjung Pauh, kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuansing jarak tempuhnya kurang

  • Penutupan Festival Budaya Melayu Riau Tahun 2017 Berlangsung Khidmat

    PEKANBARU, datariau.com - Setelah sukses melaksanakan serangkaian acara Festival Budaya Melayu beberapa waktu lalu, malam tadi, Rabu (29/11/2017) Laman Bujan

  • Liburan Akhir Tahun di Natuna, Wisatawan Dimanjakan dengan Kekayaan Wisata

    NATUNA, datariau.com - Banyaknya kekayaan Wisata Natuna akan membuat wisatawan-wisatawan domestik maupun luar negeri yang bekunjung di Natuna akan terpuaskan

  • Atraksi Bakar Tongkang Rohil Juara Pertama Penganugerahan Saptapesona Indonesia 2017

    ROHIL, datariau.com - Kabupaten Rokan Hilir di Atraksi Wisata Budaya Bakar Tongkang menyabet prediket Juara Pertama pada malam Penganugerahan Pesona Indonesi

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg